banner 728x250

Antusias Warga Pisou Sambut Hadirnya Waserda Anunto

  • Bagikan

Penulis : Imam Muslik ( Jurnalis ).

KABAR LUWUK, PAGIMANA – Warga Desa Pisou, Kecamatan Pagimana menyambut gembira dan sangat berterima kasih kepada Dinas Perdagangan Kabupaten Banggai yang bekerjasama dengan Bumdes Anunto dalam membuka Waserda yang ada di wilayah Desa Pisau.

Dalam Lounching pembukaan Waserda ini dihadiri ratusan pengunjung dari berbagai dusun dan perkiraan berdasarkan amatan media mencapai 150 hingga 200 dan orang yang hadir menyaksikan secara langsung pembukaan Waserda tersebut.Jum,at 17/9/2021.

Salah satu perwakilan warga pisau saat dimintai keterangan oleh awak media yang juga salah satu pedagang yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan, kami sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati dan para pejabat kabupaten atas inisiatif untuk membuka kembali Waserda ini,karena sudah sekian tahun lahan ini mangkrak alias tidak di fungsikan sehingga kami harus jauh berjualan guna mencari tempat yang ramai. Ungkap salah satu warga.

Lanjut dengan dibukanya Waserda ini tentu sangat membantu sekali, apalagi disaat pandemi ini semua butuh penghasilan tambahan, dan komitmen Bupati Banggai sangat luar biasa Dimata kami dikarenakan janjinya saat kampanye “Alhamdulillah” ditepati yang rencana akan membantu Bumdes sebagai modal awal. Terangnya.

Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Banggai, Hasrin Karim saat diwawancarai oleh awak media selepas acara mengatakan Waserda Anunto Desa Pisau ini kami buka juga atas instruksi Bupati Banggai, dan dengan adanya instruksi tersebut kami selaku Dinas Perdagangan langsung tanggap dan berinisiatif kepada pemerintah Desa Pisau untuk segera membuka Waserda melalu Bumdes Anunto. Ujarnya.

Bumdes Anunto ini dibentuk bukan hanya untuk pembukaan Waserda saja, melainkan digunakan untuk membantu masyarakat terutama dalam melakukan transaksi jual beli, serta penyediaan Gas Epiji. Disamping itu agen elpiji siap membantu dalam pengadaan, sehingga sangat meringankan beban masyarakat dalam mencari ketersedian gas.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *