banner 728x250

Aprilita Korban Tabrak Lari Dapat Santunan Polres Banggai

  • Bagikan

KABAR LUWUK, BDNGGAI – <a href="#”>Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH, ikut tersentuh dengan kondisi kesehatan dan keadaan ekonomi Aprilita dan keluarga warga Kelurahan Sisipan, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai.

Aprilita (17) menjadi korban tabrak lari di area perkebunan sawit jalan Trans Sulawesi Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai, Sabtu (14/9/2021).

Sebagai wujud kepedulian tersebut, Kapolsek Batui Iptu IK Yoga Widata SH bersama Kapolsek Luwuk AKP Pino Ary SH, SIK, MH, bergegas menggalang dana.

“Dana bersumber dari seluruh personel Polres Banggai dari pukul 09.00 Wita hingga 21.00 Wita, dan terkumpul sebanyak Rp 10 juta,” ungkap Iptu Yoga.

Penggalangan dana tersebut dilakukan guna meringankan beban dan membantu keperluan keluarga Aprilita selama menjalani perawatan di RSUD Luwuk.

Baca Juga  Operasi Yustisi di Lamala, Polisi Tindak 9 Pelanggar Prokes Tidak Pakai Masker

“Hasil penggalangan dana itu langsung disalurkan ke Aprilita dan orangtuanya di RSUD Luwuk,” tutur Iptu Yoga.

Sebelumnya, kecelakaan lalu lintas itu terjadi saat Aprilita dibonceng ayahnya hendak menuju pasar Kecamatan Toili untuk menjual sayur hasil panen dari rumahnya di Kelurahan Sisipan.

“Namun saat di TKP mereka ditabrak kendaraan roda empat yang melaju kencang,” sebut Iptu Yoga.

Setelah peristiwa tersebut, Aprilita sempat dirawat di RSUD Luwuk beberapa hari sebelum akhirnya keluar karena faktor ekonomi. Sehingga Keluarga membawa Aprilita untuk dirawat di rumah.

Namun karena kondisinya semakin memburuk akibat infeksi di kakinya, masyarakat, Pemerintah Kelurahan Sisipan dan Kecamatan Batui prihatin dengan kondisi itu.

Baca Juga  Gubernur Launching Smart Class ASN dan Sosialisasi ASN Corporate University Secara Virtual

“Akhirnya, Pada Senin 6 September 2021 kemarin, Aprilita kembali dirujuk ke RSUD Luwuk untuk mendapatkan perawatan medis,” tutup Iptu Yoga.**

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *