banner 728x250

Banggai Zona Merah, Rumah Jurnalis Banggai Salurkan Bantuan

  • Bagikan

KABAR LUWUK, BANGGAI – Sebagai wujud kepedulian pada para wartawan baik dalam maupun yang ada di luar kota Luwuk,Rumah Jurnalis Banggai,Sulawesi tengah juga menyambangi sejumlah daerah terjauh guna menyalurkan bantuan dari para donatur.
Pada kegiatan Senin siang (30/8/2021),

Koordinator Rumah Jurnalis Banggai Irwan Kurniawan Basir yang didampingi Ketua PWI Banggai Iskandar Djiada mengunjungi sejumlah wartawan, yang terdiri dari media elektronik,media cetak serta media online yang sempat ditemui langsung diantaranya kontributor tvOne Banggai,Andi baso hery ,Sutopo Enteding dari media harian Banggai Raya, serta puluhan wartawan dari berbagai media, bantuan sembako bagi yang terdampak covid akan terus disalurkan melalui Rumah Jurnalis.

Andi baso hery, salah satu wartawan televisi swasta menyampaikan terima kasih pada Rumah Jurnalis Banggai karena telah memberi perhatian pada Seluruh wartawan yang berada di wilayah Banggai.

Baca Juga  Selenggarakan Vaksinasi Merdeka, Kapolres Banggai Apresiasi Kampus Untika Luwuk

Selain wilayah Banggai masuk dalam zona merah covid-19 ,angka kematian akibat covid-19 terus bertambah hingga 30 Agustus tercatat sebanyak 273 orang sedangkan , terkonfirmasi positif berjumlah 6714 orang.Untuk itu, Pemerintah perpanjang Pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat ( PPKM ) hingga 6 September 2021.

Adapun bantuan sembako yang diberikan kesejumlah wartawan berupa ,Vitamin C,Beras,Minyak kelapa serta Mie instant.
Berharap bagi semua teman-teman wartawan tetap sehat dan yang masih menjalani isoman diberikan kesembuhan.

Irwan Kurniawan Basir selaku kordinator Rumah Jurnalis mengatakan, rekan rekan wartawan baik didalam maupun diluar daerah memang perlu diperhatikan, apalagi ada sejumlah rekan kita yang masih menjalani isoman. Meski bantuan sembako itu bersifat alakadarnya ,semoga bermanfaat bagi sesama rekan seprofesi,kata Irwan.

Baca Juga  Desa Bongganan Gelar Sosialisasi Cegah Kekerasan terhadap Istri dan Anak

Sementara itu Iskandar Djiada,selaku Ketua Persatuan Wartawan Indonesia ( PWI ) Banggai mengatakan jika bantuan tersebut yang disalurkan kepada rekan rekan wartawan itu berasal dari sejumlah donatur pihak swasta maupun pemerintah daerah setempat.

Ia mengatakan, sejauh ini sudah cukup banyak donatur yang berkontribusi bagi penanganan Covid-19 di kalangan wartawan melalui Rumah Jurnalis Banggai diantaranya PT DSLNG. Donasi dari perusahaan tersebut telah membantu penanganan covid di kalangan wartawan, sehingga Rumah Jurnalis Banggai saat ini sudah memiliki stok oksigen tabung, oksigen mini atau oxycan serta peralatan oximeter untuk mengukur tingkat kadar oksigen dalam darah.**( ABH).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *