banner 728x250

Bupati “Banggai Akan Terang”, Saat Peletakan Batu Pertama PJUTS

  • Bagikan

KABAR LUWUK, BANGGAI – Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Melakukan Peletakan Batu Pertama Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU TS) dalam Program Indonesia Terang Banggai Terang, di desa karya jaya Kecamatan Moilong, Kamis 02/09/21.

Program ini Bersumber Dari Dana Hibah Internasional, sebagai implementasi Kebijakan Pemerintah Pusat yaitu Indonesia Terang, yang menunjang Visi dan Misi Pemerintah yakni mewujudkan Banggai Terang, bantuan ini merupakan tindak lanjut serta upaya Pemerintah Kabupaten Banggai untuk menerangi desa.

Pada kesempatan itu Bupati Banggai Ir. H. Amirudin mengungkapkan bahwa bantuan Penerangan Jalan Umum ini merupakan bantuan internasional yang di gagas oleh Pemerintah Pusat sebagai Wujud nawacita presiden RI, yakni mewujudkan Indonesia terang, yang kami tindaklanjuti di Kabupaten Banggai, Alhamdulillah Banggai mendapatkan alokasi kurang lebih 3000 unit PJU TS yang akan di berikan secara bertahap, kata Bupati.

Baca Juga  Selenggarakan Vaksinasi Merdeka, Kapolres Banggai Apresiasi Kampus Untika Luwuk

“Alhamdulillah kita di Kabupaten Banggai hari ini mendapatkan hibah internasional berupa Lampu Penerangan Jalan, PJUTS ini akan di sebarkan ke seluruh Desa di Kabupaten Banggai secara bertahap, hari ini di mulai di Desa Karya Jaya” Ungkap Bupati

“Ini bukan dana APBD, akan tetapi ini adalah Bantuan Hibah Internasional yang di peruntukkan untuk masyarakat Kab. Banggai, dalam rangka mendukung misi kami, yakni mewujudkan banggai terang”.

“Semoga ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Kab. Banggai” Tutup Bupati.**

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *