banner 728x250

Bupati Banggai Minta Dukungan Media Beri Pemahaman Masyarakat Terkait Covid-19

  • Bagikan

KABAR LUWUK, BANGGAI – Bupati Banggai, Amirudin Tamoreka, meminta dukungan media dan semua elemen masyarakat untuk melawan pandemi covid-19 dengan cara tetap mematuhi protokol kesehatan.

Amirudin meminta, guna membantu mencegah penularan dan penyebaran Covid -19 dengan cara mematuhi protokol kesehatan (prokes) baik dilingkungan keluarga maupun saat berada di luar.

Hal ini disampaikannya, saat menerima kunjungan media di ruang rapat khusus Kantor Bupati Banggai, Kamis pagi, 19 Agustus 2021.

Bupati pada kesempatan itu menekankan, kepatuhan prokes ini terutama harus dilakukan oleh anak-anak muda di daerah ini. Ia menerima laporan anak–anak muda agak susah untuk melakukan isolasi mandiri. Meskipun, mereka sudah terkonfirmasi positif.

Baca Juga  DSLNG Kembali Berikan Beasiswa untuk 52 Pelajar dan Mahasiswa Batui

“Ini membahayakan keluarga mereka sendiri, dan saya telah menerima laporan itu, bahkan ada orang tua yang tidak pernah keluar rumah, tetapi tiba–tiba sakit.” tuturnya kepada sejumlah wartawan di kantor bupati banggai.

Diungkapkan pula, paling banyak kasus meninggal dunia akibat Covid -19 di daerah ini adalah pasien berumur di atas 50 tahun yang dibarengi dengan penyakit bawaan.

Diakhir penyampaiannya Bupati Banggai mengungkap adanya masyarakat yang melihat penyakit Covid -19 adalah aib, sehingga ketika merasa terpapar virus cenderung menyembunyikannya karena menganggap Korona itu sebuah aib. (IkB)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *