banner 728x250

Bupati Banggai Resmikan Menara Indosat 4G Desa Ondo Ondolu

  • Bagikan

Penulis : Imam Muslik ( Jurnalis).

KABAR LUWUK, BATUI – Program Percepatan dalam bidang informatika ini memang telah diupayakan oleh Pemerintah Kabupaten Banggai, melalui usaha dan kerja keras Bupati Banggai, Ir. H.Amiruddin Tamoreka yang telah dijanjikan pada saat kampanye, sehinga tanggal 30 september 2021, Bupati Banggai telah menepati janjinya dengan dioperasikan menara Telekomunikasi Indosat 4G. Kamis 40/9/2021.

Kepala Desa Ondo Ondolu, Ilham mengatakan bahwa desa ondo ondolu yang berada di pegunungan kecamatan Batui atau berjarak mencapai 18 km dari Desa Bakung telah mendapat perhatian penuh dari Bupati Banggai dengan dibangun menara telekomunikasi dari Indosat yang berkekuatan two G dan Four 4, sehingga masyarakat sudah bisa menikmati sebagai sarana penting dalam melakukan komunikasi langsung baik dengan cara komunikasi video Call. Ujar Kades.

Masyarakat Desa Ondo Ondolu yang Antusias mengikuti Acara Peresmian Menara Tower

Lanjut kades mengatakan Desa ondo ondolu memang merupakan daerah yang paling ujung dan merupakan daerah tertinggal, tetapi kami berterima kasih kepada Bupati Banggai dalam menepati janji kampanyenya dengan membantu mendatangkan investor untuk membangun tower jaringan indosat sehingga warga yang ada disini senang tiasa dapat langsung berkomunikasi melalui video call dan informasi melalui sara medsos yang ada.

“Harapan kami selaku kepala Desa Ondo Ondolu menginginkan kegiatan ini bukan hanya seremonial saja, tetapi harapan masyarakat meminta kepada Bupati untuk bisa memperbaiki jalan masuk ke desa kami , karena sudah 37 tahun sejak Desa di sahkan belum pernah ada sentuhan dari pemerintah untuk memperbaiki jalan.” Pintanya.

Sementara SVP, Head Of Corporate Communications, Steve Saerang mengatakan bahwa kabupaten Banggai cukup berbahagia dengan adanya seorang pemimpin yang Visioner, sehingga bisa melihat apa potensi dari daerah satu tahun bahkan lima tahun kedepan , sehingga kami sebagi penyelenggara serta penyedia layanan melihat bahwa Bupati memiliki komitmen teknologi. Ujarnya.

SPV Indosat dan Bupati Banggai, bersama Aparat Desa saat foto bersama

Sehingga hari ini dapat menyampaikan kepada masyarakat bahwa sudah ada empat site yang hadir untuk menjangkau masyarakat yang ada di site Maleo Jaya, site Padang, Site Sinorang dan Site Ondo Ondolu hari ini bisa langsung dinikmati jaringan Indosatnya.

Olehnya itu tidak ada lagi yang terisolir , seperti yang diungkapkan Kades kalau jalan masih ada masalah, tetapi kalau dari sisi komunikasi kami hadir untuk selalu siap menyediakan dan sudah tidak ada masalah alias tidak terisolir. Sehingga hari ini kami berikan jaringan Two G dan Four G, semua tergantung jenis handphone semua tetap bisa melakukan komunikasi, terang Steve.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *