banner 728x250

Bupati Banggai Tutup Kejuaraan INKAI Open Turnament Piala Bupati Cup

  • Bagikan

KABAR LUWUK, BANGGAI – Bupati Banggai
Ir. H. Amirudin menghadiri Kegiatan Penutupan Kejuaraan Open Turnamen Piala Bupati Cup Tahun 2021,yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang INKAI Kabupaten Banggai.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Graha Pemda. Turut Hadir Dandim 1308/LB (selaku ketua Umum INKAI Luwuk Banggai), Kajari Banggai (Ketua Harian INKAI LB), Ketua Inkai Sulawesi Selatan, Dewan Wasit PB. Forki, Ketua Majelis Sabuk Hitam Sul-Sel, Sekretaris Forki Sul-Teng, Ketua Panitia bersama anggota, Tim Manager Kontingen, dan Seluruh Atlit yang bertanding.

Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) merupakan salah satu perguruan karate tertua dan terbanyak di Indonesia yang telah memiliki nama besar dan atlet berprestasi dalam berbagai even baik skala Nasional maupun Internasional.

Penyelenggaraan Bupati Cup 2021 bertujuan untuk mencari dan mengumpulkan bibit pemain muda yang memiliki skill bertalenta dan berkompetent, dan tentunya juga mengumpulkan bibit-bibit unggul yang berprestasi di Kabupaten Banggai.

Bertepatan dengan Hari Olah Raga Nasional (HAORNAS) lalu, Tournament Piala Bupati Cup Tahun 2021 ini digelar di masa pandemi covid-19, semua tetap menaati protokol kesehatan yang berlaku.

Dalam sambutannya pada kegiatan open tournament tersebut Bupati Banggai H. Amirudin menyampaikan bahwa kegiatan ini diprakarsai oleh kaum muda, hal ini menandai adanya kepedulian para generasi muda terhadap perkembangan dan kemajuan berbagai cabang olahraga khususnya cabang olahraga karate di kab. Banggai.

“melalui kegiatan olahraga seperti ini, saya pandang sebagai langkah maju untuk dapat meningkatkan sekaligus pembinaan prestasi para atlit karate yang baik dan berbakat,
dan yang tidak kalah pentingnya adanya upaya pembinaan berjenjang mulai dari atlet pemula, sampai dengan level kabupaten bahkan Internasional” terangnya.

Bupati juga mengatakan bahwa Pemerintah akan terus berupaya dan mendukung setiap program dalam pembinaan dan pengembangan olah raga di Daerah ini.

“Kepada KONI dan Pengurus INKAI Kabupaten Banggai agar dapat melihat sekaligus membina para atlet yang berbakat guna disiapkan sebagai Tim andalan Kab. Banggai Kedepan, untuk Mengikuti Kejuaraan Nasional bahkan Internasional” jelasnya.

Dalam kesempatan yang sama H. Amir mengatakan dengan pelaksanaan kejuaraan Open Tournament Piala Bupati Cup tahun 2021 yang telah berlangsung dengan baik agar selalu menjaga sportifitas serta mengakui keunggulan lawan.

“Saya harap agar lewat momentum ini, paling tidak saudara-saudara dapat mengambil pengetahuan dan pengalaman sekaligus sebagai motivasi, untuk meningkatkan prestasi kedepan, sehingga tujuan diselenggarakannya kegiatan ini merupakan wahana untuk menciptakan rasa persaudaraan bahkan persatuan dan kesatuan” terangnya.

Diakhir sambutannya Bupati Banggai memberi apresiasi kepada para panitia, wasit dan peserta lomba.

“Saya selaku pimpinan Daerah Kabupaten banggai mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada kepada panitia pelaksana serta para wasit yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik” lebih lanjut H. Amir mengatakan “untuk teman-teman yang telah berhasil meraih prestasi, saya ucapkan selamat. Dan untuk yang belum berhasil, agar bersabar diri dan tetap berlatih karena kegagalan yang ada saat ini hanyalah sukses yang tertunda” tutupnya.**

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *