banner 728x250

Curah Hujan Yang Tinggi, Ruas Jalan Salakan Kautu Tertimbun Longsor.

  • Bagikan
banner 468x60

“TRC Bersihkan Pohon Tumbang”

KABAR LUWUK, BANGKEP – Ruas jalan Salakan Kautu Kecamatan Tinangkung Kabupaten Banggai kepulauan tertimbun longsor dan pohon tumbang akibat curah hujan yang berkepanjangan.Rabu, 8/9/2021.

Kalak BPBD Banggai kepulauan bersama anggota Team Reaksi Cepat ( TRC),langsung turun kelokasi, kejadian pada pukul 23.00 wita malam sampai pada pukul 02.30 wita guna membersikan lokasi dari timbunan longsor dan pohon tumbang yang mengakibatkan tertutupnya ruas jalan Salakan Kautu. Sehingga proses pembersihan itu dilanjutkan pada pagi hari guna membersihkan sisa sisa longsor yang ada.

Dalam pembersihan tersebut Team Reaksi cepat BPBD Banggai kepulauan menggunakan alat berat dari Dinas PUPR guna mempercepat proses pengerukan tanah yang sudah menimbun ruas jalan Salakan kautu,agar ruas jalan tersebut dapat di lewati kendaraan.

Baca Juga  Pangdam XIII/Merdeka Sambangi PT IMIP, Bahas Strategi Pengamanan Obvitnas

Kalak BPBD Saprin, K. Pitter,. menjelaskan akibat curah hujan deras ini ada beberapa titik di Banggai kepulauan yang saat ini jadi pantauan kami ( Rawan Longsor dan pohon tumbang).

Kalak BPBD himbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada dalam menjalankan aktivitasnya,dan bagi pengguna jalan agar selalu berhati hati dalam perjalanan demi menjaga keselamatan masing masing. Ungkap Saprin.

“Saprin juga menghimbau kepada seluruh masyarakat, apabila ada titik lokasi longsor atau pohon tumbang akibat curah hujan, agar segera melaporkan secepatnya lewat via telepon ,1×24 jam kami siap turun langsung ke lokasi kejadian.’ jelasnya.**( ARM).

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan
Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan