banner 728x250

DPC Demokrat Kabupaten Banggai Gelar Vaksinasi Tahap Dua

  • Bagikan

Penulis : Imam Muslik ( Jurnalis )

KABAR LUWUK, BANGGAI – Bentuk Kepedulian terhadap bahaya Covid 19 yang sedang melanda bangsa Indonesia saat ini, melalui kesempatan ini dan masih dalam suasana menyambut hari bakti Demokrat, Dewan Pimpinan Cabang ( DPC ) Partai Demokrat Kabupaten Banggai, menggelar acara lanjutan vaksinasi tahap 2, dan Vaksin Sinovac yang disiapkan sebanyak 500 Dosis untuk masyarakat pelaksanaan selama dua hari, bertempat di halaman parkir shoping Mall, Senin 4/10/2021.

Menurut Salah satu warga yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa saya berterima kasih kepada Partai Demokrat dalam mengadakan vaksin gratis bagi warga yang ada di kabupaten Banggai, dan Alhamdulillah saya sudah dua kali melaksanakan vaksin, memang awalnya saya ragu, tetapi demi kesehatan dan memberikan kekebalan terhadap tubuh.

Antusias Warga Mendaftar Vaksinasi tahap 2 Partai Demokrat Luwuk Banggai

Sehingga saya memberanikan diri untuk melakukan vaksin, serta apa yang dikatakan orang itu semuanya tidak benar, dan hingga saat ini kami tidak mengalami efek samping atau gejala apapun, dan kami sebagai warga masyarakat kabupaten banggai mengajak kepada semua masyarakat mari kita melaksanakan vaksin agar tidak mudah terjadi penularan covid 19. Ucap salah satu warga yang di vaksin

Ditempat yang sama Ketua DPC Partai Demokrat Banggai, Al Zunaidi mengatakan kepada awak media disela sela pelaksanaan Vaksin tahap 2, bahwa Vaksin tahap kedua ini menindak lanjuti vaksinasi tahap pertama dengan jumlah 500 sasaran yang di lakukan di halaman parkiran Shoping Mall Luwuk dan telah menargetkan vaksinasi kepada 500 masyarakat selama dua hari ini.

Petugas Vaksinator sedang Melakukan Suntikan Vaksin kepada salah satu Warga didampingi Ketua DPC Demokrat

Al Zunaidi juga menyampaikan bahwa awal pelaksanaan vaksin tahap pertama sudah disampaikan kepada para peserta vaksin untuk tahap dua pada awal bulan oktober yakni pada tanggal 4 sd 5 Oktober 2021, sehingga informasi yang diberikan sudah disampaikan kepada masyarakat dan petugas vaksinator puskesmas kampung baru.

Kami harapkan proses pelaksanaan vaksinasi ini masih ada kaitannya dengan hari bakti Demokrat yang ke 20 yang telah dibuka oleh bapak ketua DPD Anwar Hafid, sehingga kami selaku pengurus DPC Banggai tinggal meneruskan untuk pelaksanaan vaksin ke dua, dengan tujuan agar masyarakat kabupaten Banggai, bisa bebas dari Virus covid 19, tetapi kami juga menyarankan kepada semua lapisan masyarakat, pemberian vaksin sinovac yang merupakan bantuan resmi dari Partai Demokrat Ini sekaligus membantu Pemerintah dalam meningkat Herd Imunity bagi rakyat Republik Indonesia khususnya pula masyarakat Kabupaten Banggai , Ucap Al Zunaidi Ketua DPC Demokrat.

petugas Vaksinator selesai Di vaksin dan pengambilan Data

Vaksin juga sangat membantu bagi masyarakat dari proses pencegahan covid 19, paling tidak dengan adanya vaksin ini masyarakat khususnya yang ada di kabupaten Banggai bisa kebal dan lebih kuat dalam mencegah terjadinya penularan covid 19, di samping itu vaksin dapat meningkatkan daya tahan tubuh (imun) terhadap virus Covid 19. Sehingga, bisa meminimalisir bahaya paparan virus corona.

“Orang yang yang divaksin bukan berarti tidak terkena Covid 19, tetapi justru orang yang di vaksin akan lebih cepat mengalami penyembuhan di bandingkan dengan orang yang belum pernah sama sekali di vaksin,” Ungkap Al Zunaidi.

Jadi kita targetkan selama dua hari DPC Partai Demokrat Kabupaten Banggai terus mendorong percepatan vaksinasi kepada masyarakat dengan kouta 500 untuk selama dua hari yang merupakan lanjutan dari vaksin tahap satu sebelumnya sehingga total vaksin yang disalurkan oleh Partai Demokrat sebanyak 1000 Vaksin,. ucap Al Zunaidi . ( IM ).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *