banner 728x250

DPMD Datangkan POSYANTEK Selesaikan Permasalahan Air Bersih Lukpanenteng

  • Bagikan
banner 468x60

KABAR LUWUK, BANGKEP – Dinas PMD Kabupaten Banggai Kepulauan pada Rabu (25/8/2021) mendatangkan Posyantek ( Pos Pelayanan Teknologi ) Nasional guna menyelesaikan permasalahan air di Desa Lukpanenteng.Hal ini diharapkan dapat menyelesaikan permasalahan air bersih di Wilayah Kecamatan Bulagi pada umumnya.

Diterangkan Kadis PMD Rahmad Labou, setelah tim dari Posyantek, menghitung anggaran menyangkut permasalahan air untuk wilayah Bulagi ternyata hanya mencapai kurang lebih Rp500.000.000. Dengan anggaran sebesar itu wilayah Bulagi akan mendapatkan air bersih.

“Untuk wilayah Lukpanenteng sudah beberapa anggaran yang di kucurkan untuk menangani permasalahan air bersih, mulai dari Pansimas , PNPM, Sanimas, Anggaran Daerah, Dana Desa .Di anggaran dana desa tahap dua hanya menghabiskan anggaran Rp36 juta saja dan air bersih Lukpanenteng sudah dapat di rasakan seluruh masyarakat, Ini sangat luar biasa,” ungkap Kadis PMD.

Baca Juga  60 Dosis Vaksin Sinovac Tersalurkan Buat Para Pedagang Pasar Simpong

Ditambahkan Rambo sapaan akran Kadis PMD, Posyantek ini tiba di Salakan dan langsung menjelaskan terkait permasalahan air di wilayah Bulagi untuk kemudian diteliti kembali.  Sembari itu Posyantek mencoba menangani permasalahan air di Desa Lukpanenteng yang kala itu menghitung anggaran yang dibutuhkan sebesar Rp36.000.000 saja. Dana itu kemudian dianggarkan dan terbukti saat ini Desa Lukpanenteng telah merasakan aliran air besih yang kemudian sampai kerumah masing-masing warga.

“Apa yang di lakukan oleh posyantek ini salah satu temuan yang sangat luar biasa, sudah banyak tim yang di turunkan untuk menyelesaikan permasalahan air bersih di Lukpanenteng itu tidak pernah tuntas, dengan adanya tim dari Posyantek yang di datangkan oleh DPMD untuk melihat langsung apa yang menjadi kendala sampai hari ini air bersih di wilayah Bulagi tidak kunjung mengalir,” tambah Rambo.

Baca Juga  Tata Kota Bangkep Buruk, Rumah Dinas Hampir Terkena Longsor

Posyantek kala itu meminta kepada kadis DPMD Rahmat Labou S.STP.MAP, untuk menunjukkan salah satu desa yang sudah beberapa kali pemasangan saluran air bersih tapi tidak dapat di gunakan. Saat itu Rambo langsung meminta tim Posyantek untuk menghubungi Kades Lukpanenteng  dan alhamdulillah Kades Lukpanenteng langsung merespon, dengan perhitungan biaya yang sangat terjangkau katanya, permasalahan air bersih di Lukpanenteng dapat terealisasi dan dapat di rasakan oleh masyarakat Lukpanenteng jelas Rahmat Labou.( Arm/KL)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan
Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan