banner 728x250

DSLNG Bantu Alkes di Tiga Puskesmas

  • Bagikan

“DSLNG Kembali Bantu Alat Kesehatan untuk Puskesmas Batui, Kintom, dan Nambo Hadapi Pandemi”

KABAR LUWUK, BANGGAI – Upaya nyata PT Donggi-Senoro LNG sebagai perusahaan terdepan yang selama ini membantu penanganan pandemi Covid-19 di daerah terus berlanjut dengan kembali memberi bantuan alat-alat kesehatan bagi Puskesmas Kecamatan Batui, Kintom, dan Nambo pada Senin (30/8). Bantuan DSLNG kali ini berupa sejumlah paket perlengkapan medis untuk puskesmas wilayah sekitar Kilang LNG yang diterima langsung pihak puskesmas beserta Pemerintah Kecamatan masing-masing.

Bantuan yang diberikan berupa masker medis, sarung tangan medis, pensanitasi tangan, cairan disinfektan, vitamin dan obat-obatan, alat tes rapid antigen, serta pakaian pelindung medis kain bagi petugas kesehatan.

Baca Juga  Wagub Sulteng Hadiri Lounching Latihan Bahasa dan Budaya Jepang Secara Virtual

External Communication Supervisor DSLNG Rahmat Azis menyebutkan, paket bantuan ini merupakan yang kesekian kalinya dilakukan DSLNG bagi masyarakat sekitar sejak pandemi Covid-19 mulai menyebar di Kabupaten Banggai pada awal 2020 lalu. Di tengah keterbatasan kapasitas fasilitas kesehatan di daerah, terutama di puskesmas, bantuan ini diharapkan bisa meningkatkan kemampuan puskesmas dalam kesiapsiagaan menghadapi pandemi ini.

“Sejak awal pandemi, DSLNG telah menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk menjaga kehandalan operasi kilang. Namun demikian, kami tidak menutup mata terhadap kondisi masyarakat di sekitar kita dalam upaya menghadapi pandemi ini bersama-sama. Komitmen ini sejalan dengan salah satu fokus program CSR kami dalam peningkatan kesehatan masyarakat dengan prioritas di tiga kecamatan terdekat, yaitu Batui, Kintom, dan Nambo. Dalam hal ini kami hanya membantu upaya Pemerintah Daerah sebagai garda terdepan menghadapi Pandemi ini sesuai kapasitas kami sebagai perusahaan yang memiliki kepedulian,” terang Rahmat.

Baca Juga  Peringati WCD 2021, Ratusan Volunteer Bersih-Bersih Bahodopi

Selain paket bantuan alat kesehatan, sejak awal pandemi, DSLNG juga proaktif melaksanakan penyemprotan disinfektan di berbagai fasilitas publik, membagikan masker, dan berbagi paket bantuan bagi tenaga kesehatan dan masyarakat sekitar berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah. ***

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *