banner 728x250

Dukung Penanganan Pandemi, DSLNG Donasikan Suplai Oksigen untuk Pemda Banggai

  • Bagikan

KABAR LUWUK, BANGGAI – PT Donggi-Senoro LNG kembali mendonasikan bantuan penanganan pandemi Covid-19 bagi masyarakat di daerah dengan menyumbangkan 512 isi tabung oksigen dengan kapasitas keseluruhan 3.072 meter kubik dan sejumlah regulatornya kepada Pemerintah Kabupaten Banggai pada Selasa (7/9). Bantuan oksigen dengan kapasitas 6 meter kubik per tabung ini diserahkan oleh External Relations Officer Nurianto dan Ariefandy Suong mewakili manajemen DSLNG dan diterima langsung Wakil Bupati Furqanuddin Masulili dan jajarannya di halaman Kantor Bupati Banggai.

Donasi kali ini sebagai bentuk dukungan lanjutan DSLNG kepada Pemerintah Daerah untuk penanganan pandemi di Kabupaten Banggai yang saat ini masuk dalam kategori daerah dengan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tiga.

Baca Juga  Pangdam XIII/Merdeka Sambangi PT IMIP, Bahas Strategi Pengamanan Obvitnas

Sebelumnya, sejak pandemi merebak di Banggai pada awal 2020 lalu, DSLNG telah proaktif membantu penanganan pandemi di daerah dengan menjadi perusahaan pertama yang menyumbangkan peralatan medis kepada Pemerintah Kabupaten Banggai dan juga ikut membantu Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah.

Bantuan yang kesekian kalinya ini merupakan wujud komitmen kuat DSLNG sebagai perusahaan yang peduli dengan kondisi pandemi di daerah. Dalam kapasitas sebagai perusahaan, DSLNG hadir untuk mendukung upaya Pemerintah Daerah sebagai pihak terdepan menanggulangi pandemi di masyarakat. Secara bertahap selama ini bantuan didistribusikan untuk penanganan pandemi bagi masyarakat di tiga kecamatan sekitar Kilang DSLNG, di tingkat kabupaten, dan provinsi.

“Sejak pandemi merebak di daerah, manajemen kami telah mengambil inisiatif dukungan serius bagi penanggulangan melalui Pemerintah Daerah sebagai pihak terdepan dalam hal ini. Dan secara bertahap terus menginisiasi bantuan sesuai kondisi pandemi di daerah sebagai bentuk kepedulian. Kami hadir dan bersinergi dengan masyarakat dan pemerintah untuk menghadapi masa sulit ini bersama. Semoga pandemi ini segera berlalu,” terang External Relations Officer DSLNG, Nurianto.

Baca Juga  Wagub Sulteng Buka Rakor Bersama Bupati/Walikota Secara Virtual

Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili dalam penyampaiannya berterima kasih dan menyambut baik bantuan ini. “Alhamdulillah kami bisa mendapatkan bantuan lagi dari pihak DSLNG. Dan ini insyaAllah akan digunakan sebaik-baiknya untuk penanganan Covid-19,” sebutnya.

Sementara itu Direktur RSUD Luwuk dr Yusran Kasim kepada media ini menyebutkan dengan adanya bantuan supai oksigen oleh DSLNG ini sangat membantu pemerintah dalam melakukan penanggulangan covid-19 khususnya di RSUD Luwuk. (Adv)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *