banner 728x250

Evenri Sihombing Jabat Kepala BPKP Sulteng, Gubernur Pimpin Acara Serah Terima Jabatan

  • Bagikan
banner 468x60

KABAR LUWUK, PALU – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura secara resmi mengukuhkan Evenri Sihombing, SE, M.Si sebagai pejabat baru Kepala Perwakilan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Sulawesi Tengah menggantikan Beligan Sembiring SE, MM yang mendapat tugas baru sebagai Kepala BPKP di Sulawesi Utara bertempat di Ruang Pogombo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah, Kamis 19 Agustus 2021.

Pengukuhan Kepala BPKP ditandai dengan serah terima jabatan, penandatanganan berita acara serta penyerahan memori jabatan disaksikan Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, Ketua DPRD Sulteng diwakili H. Muharram Nurdin, Plt Sekdaprov H. Mulyono SE, Ak, MM serta Kepala BPKP RI diwakili Deputi Investigasi Agustina Arumsari, Ak, MH, CFE, CFIA, CA, QIA.

Kepala BPKP RI yang diwakili Deputi Investigasi Agustina Arumsari, Ak, MH, CFE, CFIA, CA, QIA. Mengawali sambutannya menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada Gubernur Sulawesi Tengah yang berkenan mengukuhkan Kepala Perwakilan BPKP Sulawesi Tengah.

Baca Juga  Pemda Banggai Mediasi PT. Sawindo Dengan Petani Plasma Batui

Dirinya berharap Kepala Perwakilan BPKP selaku mitra kerja pemerintah  daerah dapat menjalin kerjasama dengan seluruh stakeholder serta senantiasa menjalin koordinasi dengan gubernur, bupati/walikota dan BUMD di Seluruh Sulawei Tengah.

Lebih lanjut, Deputi Investigasi Agustina berharap seiring masih mewabahnya pandemic covid-19 perwakilan BPKP yang selama ini telah melakukan pengawasan penggunaan dana covid kiranya lebih intens melakukan pengawasan.

Deputi Investigasi Agustina yang mewakili Kepala BPKP RI juga menyampaikan selamat bertugas kepada  Evenri Sihombing, SE, M.Si selaku pejabat baru Kepala BPKP Sulawesi Tengah dan menyampaikan terima kasih atas dedikasi Beligan Sembiring SE, MM selama kepemimpinannnya di Perwakilan BPKP Sulawesi Tengah.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura mengawali sambutannya menyampaikan selamat datang dan selamat bertugas kepada Evenri Sihombing SE, M.Si kiranya dapat bekerja dengan baik dan mampu memberikan masukan demi terjaganya tata kelola keuangan yang akuntabel dan transparan.

Baca Juga  Masa Pandemi 19, Pengadaian Luwuk Masih Stagnan, Belum ada Kenaikan Jumlah Nasabah

Menurut gubernur, kita patut merasa berbangga sebab pada tahun buku 2019 yang lalu, seluruh pemerintah daerah di Sulawesi Tengah berhasil meraih opini WTP dari BPK, untuk itu diharapkan kepada Kepala Perwakilan BPKP yang baru dapat beradaptasi dengan lingkungan baru dan melakukan upaya sinergis untuk mendukung visi gerak cepat menuju Sulawesi Tengah yang lebih sejahtera dan maju.

Gubernur menilai di masa pandemi covid-19 peran BPKP sangat dibutuhkan untuk mencegah potensi penyimpangan  dan penyalahgunaan anggaran dalam pelaksanaan program kegiatan penanganan covid di kesehatan, sosial, ekonomi dan sebagainya.

“Kepada pejabat lama Kepala Perwakilan BPKP Sulteng Beligan Sembiring SE, MM kami ucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas sinergitas dan kontribusinya kepada Sulteng, semoga dapat lebih sukses dalam mengemban amanah jabatan yang baru sebagai Kepala Perwakilan BPKP di Provinsi Sulawesi Utara,” sebut gubernur. (sumber : Biro Administrasi Pimpinan)

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan
Silahkan nonaktifkan adblock anda untuk membaca konten kami.
Segarkan