banner 728x250

Gubernur Lepas 150 Kontingen PON Sulteng Menuju Papua

  • Bagikan

KABAR LUWUK, PALU – Kontigen Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) yang akan berlaga di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua secara resmi dikukuhkan dan dilepas oleh Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura.

Upacara pelepasan tersebut digelar di Lapangan Pogombo Kantor Gubernur Sulawesi Tengah ,Kamis 23/9/2021.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Rusdy Mastura memotivasi sekaligus berharap seluruh atlet yang diutus agar bisa berjuang untuk membesarkan nama Sulawesi Tengah , “adik adik harus bisa memecahkan tradisi kita bahwa selama ini kita selalu berada di nomor belakang, kalian para patriot olah raga harus tampil percaya diri bahwa kita bukanlah kacangan, ujar Rusdy Mastura.

Kalian harus tahu sejarah, bahwa Sulawesi Tengah ini lahir dari Olah Raga, disaat Sulawesi Tengah belum menjadi Provinsi, Sulteng telah menjadi peserta PON Tahun 1961 berkat para pejuang-pejuang daerah kita sehinnga terbitlah Perpres sehingga yang tadinya kita tergabung di kontingen Sulawesi Utara Tengah dengan terbitnya perpres tersebut kita Sulawesi Tengah bisa Menjadi peserta PON Tahun 1961. Ujar Gubernur saat Memotivasi Para Kontingen

Sementara, Komandan Satuan Pelaksana Pusat Latihan Daerah (Puslatda) Sulteng PON XX Papua Imelda Liliana Muhidin menyampaikan bahwa Sulteng mengirim kotingen 150 Orang terdiri dari 60 atlet, 30 Pelatih dan 60 Official.

Pada kesempatan tersebut Ketua Koni Sulteng Moh Nizar Rahmatu mengatakan, sebagai salah satu instrument provinsi Sulawesi Tengah, kita mengimbangi bagaimana laju gerak cepat dan tuntas sebagaimana Visi Misi Gubernur & Wakil Gubernur, Alhamdulilah kami di KONI dalam waktu 3 bulan urusan teknis maupun non teknis berkat dukungan energy dari Gubernur & dan Wakil Gubernur sampai saat ini 95 pesen kami siap tarung di PON XX Papua.

“Dan pada tanggal (23/09/2021) para kontingen akan bertolak ke Papua. Iapun berharap Insya Allah Gubernur & Wakil Gubernur Sulteng mempunyai Program Sulteng Emas demi meningkatkan prestasi Olah Raga Sulteng, dan mengajak para duta olah raga untuk membuat sejarah baru untuk Sulawesi Tengah.’ ungkapnya.

Usai mengukuhkan melakukan pelepasan secara simbolis Gubernur melakukan Penyematan Bunga kasih sekaligus atribut PON Kepada para Kontingen.** Tutupnya

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *