banner 728x250

Gubernur Sampaikan Kebutuhan Listrik Meningkat, Saat Menerima Direktur PLN

  • Bagikan

KABAR LUWUK, PALU – Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura menerima kunjungan silaturahmi Direktur Bisnis PLN Sulawesi, Maluku, Papua dan Nusa Tenggara Samsul Huda, pada Rabu (22/9), di ruang kerjanya.

Pada kesempatan itu, gubernur menyampaikan apresiasi sekaligus berterima kasih atas perhatian PLN terhadap peningkatan layanan kelistrikan di Sulteng.

Beliau mengatakan bahwa Sulteng saat ini banyak dilirik oleh para investor sehingga kata gubernur mesti dipastikan pasokan listrik cukup memadai untuk kebutuhan industri.

“Apalagi Sulteng ke depan ini seksi karena orang berlomba-lomba masuk ke Morowali, Banggai,” ungkapnya.

Ditambah lagi dengan pemindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur maka turut berdampak pada Sulteng sebagai daerah penyuplai logistik, dan praktis kebutuhan listrik untuk sentra-sentra produksi akan meningkat pesat.

Terkait itu maka Direktur Samsul Huda memohon dukungan pemerintah provinsi untuk menciptakan pasar-pasar listrik baru guna meningkatkan produktivitas masyarakat.

Diantara yang jadi perhatian ialah mempercepat pembangunan pembangkit listrik, mengalirkan listrik ke desa-desa yang belum teraliri PLN dan pemberdayaan agar listrik dapat diproduktifkan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat, bukan hanya untuk konsumtif.

“PLN berkomitmen ingin membantu kebutuhan listrik Sulteng baik pelanggan besar maupun rumah tangga,” tegasnya.

Turut mendampingi gubernur saat itu, Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Dr. Rudi Dewanto, MM, Tenaga Ahli Gubernur dan pejabat terkait.**

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *