banner 728x250

Gubernur Sulteng Kujungi Kulawi

  • Bagikan

KABAR LUWUK, PALU – Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Tengah, Dr H Nahardi menyampaikan, kunjungan Gubernur Sulawesi Tengah bersama rombongan Di Desa Tangkolowi kecamatan Kulawi Kabupaten Sigi, Minggu (26/09/21).

Kali ini secara simbolik dalam rangka  melakukan penanaman tanaman produktif  berupa tanaman durian, menurut Kadis Kehutanan, disini ( desa Tangkolowi ) Kementerian Kehutanan telah menerbitkan status skema hutan sosial untuk memberi akses mayarakat untuk mengelola kurang lebih 3000 Ha.

Secara keseluruhan untuk wilayah KPH Kulawi, kita telah memberi akses sekitar 15.000 Hektare  lahan untuk dikelola oleh masyarakat. Iapun berharap semua pihak bisa membantu  dalam rangka mengoptimalkan manfaat lahan yang sudah  di alokasikan oleh pemerintah, karena ini salah satunya merupakan berbasis lahan jadi jenis bantuannya  adalah bantuan bibit-bibit produktif  pada masyarakat terang Nahardi.

Ia pun menegaskan, apa yang telah Pemerintah berikan ini yakinlah ini semua sepenuhnya menjadi hak  masyarakat, jangan dipikir apa yang masyarakat tanam nantinya akan di bagi dengan Pemerintah. Tegas Kadishut Provinsi Sulteng.

Gubernur Sulawesi Tengah H.Rusdy Mastura menyampaikan bahwa Program Pemerintah terkait Perhutanan Sosial semoga program ini  bisa menyelesaikan masalah ditengah masyarakat terkait peningkatan ekonomi masyarakat.

Gubernurpun mendorong masyarakat untuk memanfaatkan KUR (Kredit Usaha Rakyat) untuk mengelola lahan Perhutanan Sosial, Gubernur menyebutkan Pemerintah saat ini menyiapkan dana KUR dengan suku bunga 6% namun saat ini hingga bulan Desember nanti bunganya hanya 3%  terang Gubernur Sulteng yang akrab di sapa Cudy.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *