banner 728x250

Gubernur Sulteng Lepas Kafilah STQ Nasional ke Maluku Utara

  • Bagikan

KABAR LUWUK, PALU – Gelaran STQ Nasional ke-26 yang akan berlangsung di Sofifi, Maluku Utara, pada 16 Oktober 2021 mendatang, mulai menggeliat.

Provinsi Sulawesi Tengah pagi tadi menggelar Pelepasan kontingen kafilah Sulawesi Tengah yang merupakan komitmen Pemerintah Daerah dan LPTQ Provinsi Sulawesi Tengah kepada para Qori-Qoriah, Hafidz-hafidzah,  Mufassir-mufassirah dan peserta lain yang telah berprestasi di tingkat daerah yang meraih juara pada event STQH ke 26 Tingkat Provinsi di Kabupaten  Banggai Laut pada bulan agustus tahun 2021.

Gubernur Sulteng Rusdy Mastura mengungkapkan, komitmen ini diwujudkan dengan pelepasan dan pemberangkatan  kontingen kafilah Provinsi Sulawesi Tengah di ajang STQH Nasional di Sofifi Provinsi maluku utara yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 sampai dengan 23 oktober 2021.” ungkapnya saat melepas Kafilah Provinsi Sulteng pada ajang STQ Nasional XXVI Tahun 2021 Sofifi, Maluku Utara di Salah satu Hotel di Kota Palu, Selasa (1/10/2021).

Perlu diingat, bahwa disamping kita mencari predikat juara untuk mengharumkan nama daerah, namun yang menjadi hal utama dalam ke-ikut-sertaan di ajang STQH ini, adalah kita nantinya mampu membawa misi dawah dan syiar islam, serta pemahaman dan pengamalan isi kandungan Al-quran akan semakin meningkat dalam diri kita untuk dilaksanakan dalam aktivitas keseharian, yang sekaligus sebagai pedoman dan petunjuk umat islam.” tambahnya.

Gubernur berpesan kepada seluruh Kafilah untuk selalu jaga kesehatan, disiplin menjalankan prokes, istirahat yang cukup serta tawakkal dan mengharapkan ridho Allah SWT.Pesan Gubernur Kepada Kafilah

Iapun percaya, dibawah bimbingan para pelatih, Kafilah Sulteng dapat menorehkan prestasi yang membanggakan, untuk itu, tunjukkan kemampuan secara maksimal, tanamkan kepercayaan diri, dengan tetap berdoa semoga allah swt senantiasa memberi kemudahan dan kelancaran dalam mencapai harapan dan cita-cita kita bersama.Tutup Gubernur Sulteng

Kafilah Seleksi Tilawatil Qur’an STQ Sulawesi Tengah berkekuatan 19 orang, akan mewakili daerah ini pada STQ tingkat Naional di Maluku Utara. Cabang lomba yang akan diikuti diantaranya cabang tilawah golongan kanak-kanak dan dewasa, hifzil Qur’an 5 juz, 10 dan 30 juz serta lomba hadist. (Sumber : Biro Adpim Setda Prov Sulteng)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *