banner 728x250

Gubernur Sulteng Utamakan Tenaga Kerja Lokal

  • Bagikan

“Disampaikan Saat Bertemu Menteri Tenaga Kerja RI”

KABAR LUWUK, PALU – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura  didampingi Tim Ahli Gubernur Ridha Saleh , Bertemu dengan Menteri Tenaga Kerja RI Ida Fauzyah bertempat Di Kantor Kementrian Tenaga Kerja RI, Senin ,6/9/ 2021.

Pada Kesempatan Itu Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , menyampaikan harapan masyarakat sulawesi tengah terkait dengan kesempatan kerja kepada Tenaga Kerja Lokal pada perusahaan – perusahaan asing yang berinvestasi di Sulawesi Tengah.

Gubernur juga menyampaikan dukungan Menteri Tenaga Kerja Ida Fauzyah untuk mendukung Visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernur untuk mempersiapkan angkatan kerja lokas sesuai dengan kebutuhan Perusahaan yang berinvestasi di Sulawesi Tengah melalui Pendidikan Vokasi atau Pendidikan kejuruan sesuai kebutuhan angkatan kerja .

Baca Juga  Dikawal Ketat, 10 Tahanan Polsek Biromaru Jalani Vaksinasi Covid-19

Gubernur menyampaikan harapannya agar pemerintah pusat dapat meningkatkan perannya bersama Provinsi dan Kabupaten Kota untuk mempersiapkan angkatan kerja lokal untuk siap diterima di perusahaan sesuai dengan jurusan yang dibutuhkan dan Gubernur meminta agar pemerintah pusat lewat kementrian Tenaga Kerja dapat meningkatkan Fungsi dan Kapasitas BLK yang ada saat ini untuk memberikan pelatihan kepada Tenaga Kerja Lokal untuk memiliki keahlian sesuai kebutuhan perusahaan.

Gubernur menyampaikan hal ini agar Tenaga Kerja Lokal dapat bekerja pada Perusahaan yang berinvesatasi di Sulawesi Tengah , Gubernur meminta jangan sampai Tenaga Kerja Lokal jadi Penganggur di Daerahnya sementara Perusahaan banyak yang merekrut tenaga kerja asing atau dari luar daerah.

Baca Juga  DSLNG Kembali Bagikan Paket Suplemen, Sembako, Serta Masker Kain

Menteri Tenaga Kerja Ida Fauzyah , menyampaikan sangat mendukungan  gagasan Gubernur Sulawesi Tengah untuk mempersiapkan Tenaga Kerja Lokal memiliki keahlian sesuai dengan kebutuhan perusahaan yang berinvestasi di daerah dan mendukung harapan Gubernur agar perusahaan yang berinvestasi di Sulteng untuk merekrut tenaga kerja lokal .***

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *