banner 728x250

Hari Pertama Dilantik Ketua TP PKK Provinsi Kunjungi Kecamatan Tanambulava dan Gumbasa Sigi

  • Bagikan

KABAR LUWUK, PALU – Sehari pasca pelantikan pengurus TP PKK Provinsi Sulawesi Tengah oleh Gubernur Sulteng, H. Rusdy Mastura. Ketua TP PKK Dr. HJ. Vera Rompas Mastura, S.Sos, M.Si didampingi Kepala Dinas Sosial Drs. H. Ridwan Mumu, M.Si dan pejabat Dinas Kesehatan serta pihak terkait lainnya melakukan kunjungan sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak pemberlakuan PPKM di Desa Sibalaya Selatan Kecamatan Tanambulava serta Desa Kalawara Kecamatan Gumbasa, Rabu 29 September 2021.

Rombongan Ketua TP PKK Sulteng, Hj. Vera Mastura disambut Ketua TP PKK Kabupaten Sigi Hj. Asizah SN serta Camat Tanambulava, Anas, S.Sos. Di Desa Sibalaya Selatan Kecamatan Tanambulava, Ketua TP PKK beserta rombongan memberikan bantuan sembako, pakaian bayi, vitamin dan paket lainnya kepada penyintas korban gempa bumi dan likuifaksi yang bermukim di Huntara yang terdampak pemberlakuan PPKM akibat virus covid-19.

Camat Tanambulava, Anas S.Sos menyambut hangat dan menyampaikan terima kasih atas kedatangan Ketua TP PKK Sulteng beserta rombongan dan menyampaikan kondisi warganya yang masih tinggal di Huntara. Menurutnya Kecamatan Tanambulava terdiri dari lima desa. Penyintas di Huntara merupakan warga yang terdampak gempa dan Likuifaksi tiga tahun silam.

Karena kondisi alam akibat gempa dan likuifaksi, para penyintas yang sumber mata pencahariannya pada sektor pertanian, perkebunan serta perikanan belum dapat bekerja maksimal. “Kami ucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan dari Ibu Ketua TP PKK beserta rombongan,” ujarnya.

Kepala Dinas Sosial Drs. H. Ridwan Mumu, M.Si dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf dari bapak gubernur yang sekiranya akan hadir, akan tetapi karena banyaknya kesibukan yang tidak bisa ditinggalkan sehingga dirinya mendampingi Ibu Gubernur yang juga Ketua TP PKK untuk menyalurkan bantuan dimaksud. 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *