banner 728x250

Kapolsek Lamala Sosialisasikan Program Vaksinasi kepada Masyarakat

  • Bagikan

KABAR LUWUK, BANGGAI – Kapolsek Lamala AKP I Nyoman Dunia bersama pemerintah Kecamatan dan petugas Puskesmas Kecamatan Masama turun langsung ke tengah-tengah masyarakat mensosialisasikan pentingnya program vaksinasi, Sabtu (9/10/2021).

Kepada masyarakat, AKP I Nyoman Dunia mengimbau dan mengajak untuk aktif mensukseskan progran vaksinasi.

“Sosialisasi ini tujuannya untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam mensukseskan program Vaksinasi Covid-19,” ungkap AKP I Nyoman Dunia.

Masyarakat diimbau tidak perlu ragu melakukan Vaksin Covid-19, sebab Vaksin aman dan telah mendapatkan Sertifikat HALAL dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Kami harap masyarakat tidak mudah percaya dengan berita-berita Hoax yang banyak beredar di media sosial tentang vaksin,” sebut Kapolsek.

Kapolsek menjelaskan, Vaksin Covid-19 bermanfaat untuk memberi perlindungan agar tidak tertular atau sakit berat akibat Covid-19 dengan cara menimbulkan atau menstimulasi kekebalan spesifik dalam tubuh.

“Tetapi, meski sudah divaksin kita harus tetap patuhi prokes 5M saat beraktivitas sehari-hari,” imbau AKP I Nyoman Dunia.

Sejauh ini tingkat penyebaran vaksinasi masih terbilang rendah, sehingganya perlu adanya sosialisasi yang konsisten agar warga mau untuk ikut berpartisipasi melaksanakan vaksinasi.

Beberapa warga mengakui telah melaksanakan vaksinasi tahap satu dan dua, namun tidak sedikit yang mengatakan belum berani divaksin dengan berbabagi alasan. Beberapa alasan yang dikemukakan yakni takut adanya efek samping serta tidak merasa sakit sehingga tidak perlu divaksin.

“Kalau kami sudah divaksin baik tahap satu atau dua, dengan ikut berpartisipasi melaksanakan vaksinasi kita mendukung program pemerintah memutus mata rantai penyebaran pandemi covid ini dari Indonesia,” kata Umar salah seorang warga Lamala. (IKB)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan