banner 728x250

Kejati Bantu Jurnalis Isoman, demi Wujudkan Program JAKSA PEDULI Covid-19

  • Bagikan

KABAR LUWUK, PALU – Demi mewujudkan program Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah, dimasa pandemi COVID-19 ini, yang diberi nama program JAKSA yaitu “Jadikan Kami Sahabat” dan ikut serta membantu pemulihan ekonomi dengan membantu masyarakat yang terdampak Covid.

Untuk itu, Kepala Kejati Sulteng Jacob Hendrik Pattipeilohy yang di wakili Koordinator Bidang Intelijen Bambang Suprianto, memberikan bantuan kepada salah seorang rekan pers media yang sedang menjalani isoman akiban terkonfirmasi positif Covid 19, yang diserahkan langsung kepada Koordinator Posco Jurnalis Covid 19 Kota Palu Heri Susanto, Rabu (01/09/2021) Siang.

Koordinator Bidang Intelijen Kejati Sulteng, Bambang Suprianto mengungkapkan, hal ini merupakan salah satu bentuk pelaksanaan program JAKSA (Jadikan Aku Sahabat) PEDULI, yang dicanangkan langsung oleh Kajati Sulteng.

“Kehadiran kami disini merupakan perintah langsung Bapak Kajati untuk mewakili karena beliau sedang ada agenda lain yang tidak bisa ditinggalkan,” Ucap Bambang.

Baca Juga  Antusias Warga Pisou Sambut Hadirnya Waserda Anunto

Selain itu, dirinya juga menambahkab, tidak hanya membantu rekan pers, program JAKSA PEDULI juga memberdayakan UMKM yang terdampak pandemi dengan memberikan bantuan dengan total nilai Ro.300.000.000,- yang kemudian digunakan masyarakat yang memiliki UMKM, untuk menyediakan makanan yang selanjutnya dibagikan secara bertahap kepada masyarakat yang sedang isoman di beberapa wilayah di Kota Palu dan sekitarnya. Kata Kajati melalui Bambang Supriyanto

“Kajati begitu mendengar ada teman pers yang sedang mendapatkan ujian berupa terinfeksi Covid-19 langsung memerintahkan kami untuk memberi bantuan, karena begitu besar perhatian beliau kepada rekan rekan pers yang selama ini telah banyak membantu Kejati Sulteng dengan pemberitaan positif kinerja kejaksaan tinggi,” Ujarnya.

Tidak hanya itu, dirinya juga berharap agar para penerima manfaat bantuan ini, tidak mengukur bentuk dan nilai bantuannya namun ukurlah dari bentuk perhatian kami kepada rekan rekan pers, semoga dapat mengurangi beban rekan pers yang tidak dapat beraktifitas dan turun lapangan untuk meliput, akibat harus Isolasi Mandiri.

Baca Juga  Desa Bongganan Gelar Sosialisasi Cegah Kekerasan terhadap Istri dan Anak

“Tidak hanya sampai disini, kami akan terus berkiordinasi dengan rekan rekan Posko Jurnalis Covid-19 Kota Palu, terkait data para jurnalis yang terpapar Covid dan melakukan masa Isoman dengan tujuan untuk terus memberikan bantuan demi meringankan beban hidup dan permasalahan Ekonomi bagi para Jurnalis serta Masyarakat,” Tutup Bambang Suprianto.

Dalam kesempatan tersebut, Koordinator Posko Jurnalis Covid 19, Heri Susanto juga mengungkapkan bahwa dibentuknya posko ini, untuk membantu kebutuhan para Jurnalis yang terdampak Covid dan Menjalani isolasi mandiri, seperti Vitamin dan Sembako demi untuk meringankan beban mereka karena tidak dapat beraktifitas di luar rumah.

“Sejauh ini, kami dari Relawan Posko Jurnalis Covid-19, telah menyalurkan bantuan kepada 17 jurnalis yang terpapar Covid-19 dimana 16 diantaranya telah pulih dan dinyatakan non reaktif setelah melakukan isoman dan Rafid Antigen dan saat ini satu jurnalis yang masih isoman dan menjalani perawatan di Bapelkes,” Ujar Heri Susanto.

Baca Juga  60 Dosis Vaksin Sinovac Tersalurkan Buat Para Pedagang Pasar Simpong

Dirinya juga menambahkan, kami juga membuka donasi untuk membantu para jurnalis yang terpapar Covid-19, mengingat jurnalis juga merupakan garda terdepan untuk mengabarkan dan memberi informasi kepada masyarakat, dimana donasi tersebut kami buka tidak hanya sesama jurnalis tapi juga untuk masyarakat Umum.

“Posko ini terbentuk, sejak mendengar kabar bahwa ada salah satu Jurnalis di Palu yang terpapar dan kami beberapa jurnalis sepakat untuk membentuk posko Relawan Posko Jurnalis Covid-19 demi membantu dan meringankan beban rekan kamu se propesi yang terpapar dan menjalani isoman,” Tutupnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *