banner 728x250

Kunker Wagub Sulteng Ke Dishub Tinjau Langsung Pelaksanaan Visi dan Misi

  • Bagikan

KABAR LUWUK, PALU – Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Mamun Amir, didampingi Plt. Kepala Bappeda Sulawesi Tengah Dr. Suandy, berkunjung pada Dinas Perhubungan Selasa ,31/8/2021.

Kunjungan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Mamun Amir , disambut Kepala Dinas Perhubungan Sisliady , S.STP, M.Si besama Pejabat Eselon III dan IV Pada Dinas Perhubungan.

Pada kesempatan itu Kepala Dinas Perhubungan Sisliady , S.STP, M.Si. menyampaikan terimakasih kepada Wagub dan kepala Bappeda yang sudah berkenan berkunjung pada Dinas Perhubungan , selanjutnya Kepala Dinas menyampaikan bahwa Tipe Dinas perhubungan saat ini turun dari Tipe A ke Tipe B hal ini disebabkan dengan beralihnya sebagian  kewenangan ke Dinas Kominfo .

Kadis Perhubungan menyampaikan status ini bisa naik kembali bilamana dilakukan tata wilayah dan Andalalin dan dilakukan penyusunan Dokumen Tatrawil , sehingga berdasarkan Dokumen Tatrawil akan disusun Tatralog .

Baca Juga  Bupati Bangkep  Buka Panen Perdana Padi di Tinangkung Selatan

Program Dinas Perhubungan Tahun 2022 diprioritaskan pada Pencapaian Visi dan Misi Gubernur tentang “Gerak Cepat Menuju Sulawesi Tengah lebih sejahtera dan lebih maju” saat ini peran terbesar Dinas perhubungan adalah pada bidang perhubungan darat dan perhubungan laut .

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Mamun Amir , menyampaikan bahwa Program prioritas Dinas kedepan merupakan untuk mencapai pengurangan angka kemiskinan dan pengangguran .

Wakil Gubernur Juga menekankan agar Program Prioritas harus mencairkan anggaran yang efesien dan efektif yang pro rakyat dan dilakukan dengan kejujuran selanjutnya Wakil Gubernur menyampaikan bahwa program prioritas yang diajukan untuk melihat implementasi Visi dan Misi Gubernur untuk pemerataan pembangunan dan memberikan keadilan kepada seluruh kabupaten dan Kota , sehingga ditetapkan alokasi anggaran program dan kegiatan 100 M/Kabupaten dan Kota setiap Tahun ini harus di laksanakan agar seluruh permasalahan yang ada di kabupaten dan kota dapat terselesaikan dengan baik .

Baca Juga  Pemerintah Propinsi Sulawesi Tengah Terima Hasil Penilaian Akreditasi Kategori A

Wakil Gubernur Juga meminta Dinas Perhubungan dapat menata pelabuhan Lalong yang kaitannya juga untuk implementasi Visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernur tentang Pembangunan Jalan Lingkar Kota Luwuk, untuk itu dilakukan segera penegasan kewenangan pengelolaan pelabuhan Lalong .

Wakil Gubernur Juga meminta peningkatan pengawasan jalur lalu lintas jalan dan laut untuk peningkatan PAD , Daerah mau membangun harus dengan kemampuan Keuangan sehingga perlu dilakukan pengawasan jalur lalu lintas darat dan laut sehingga ada sumber sumber PAD yang dihasilkan melalui kegiatan tersebut.

Diakhir Kunjungan wakil Gubernur  meminta agar Seluruh pejabat harus menjadi contoh yang baik kepada bawahan dan terus meningkatkan kinerja sesuai tugas dan fungsinya guna mempercepat terwujudnya Visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernur.***

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *