banner 728x250

Malam Anugerah Jurnalistik DSLNG 2019 Berlangsung Meriah

  • Bagikan

KABAR LUWUK, PALU – Malam anugerah jurnalistik DSLNG (AJD) 2019 yang berlangsung di Swissbell Hotel Palu, Senin (4/11) berlangsung meriah. 20 karya jurnalis media online dan cetak menjadi juara pada dua kategori AJD 2019. Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola pada malam itu berkenan hadir sekaligus menyerahkan piagam penghargaan kepada para pemenang.

 

Ketua AJI Palu, Moh Ikbal pada kesempatan itu mengatakan, pelaksanaan AJD kerjasama AJI dan DSLNG telah berjalan selama dua tahun terakhir ini. Pada pelaksanaan AJD 2019 ini terjadi peningkatan kualitas tulisan para peserta lomba katanya. Ikbal mengatakan, Anugerah Jurnalistik DSLNG 2019 adalah lomba menulis tentang Donggi Senoro LNG dengan teman ‘Menakar Peran DSLNG dan Industri Migas dalam Pembangunan Sulawesi Tengah”.

Baca Juga  100 Hari Masa Kerja Bupati Banggai,Berikan Bantuan Bumdes Anunto Desa Pisau

“Tahun ini adalah tahun kedua Donggi Senoro LNG bekerja sama dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Palu menggelar AJD,” katanya.

Para acara pengumuman itu, kategori News Online juara satu diraih Ronny Sandi (Radarsultengonline.com), juara kedua disabet  Mohammad Sobirin (Kabarselebes.id), juara tiga diperoleh  Muhajir Badjeber (Transsulawesi.com), juara empat dimenangkan  Stephensopyan Pontoh (Antarasulteng.com) dan juara lima Hamdi Anwar (Paluekspres.fajar.co.id).

Sementara pada kategori news cetak AJD 2019, juara pertama Barnabas Loinang (Luwuk Post), juara dua Hangga Nugracha (Sulteng raya), juara tiga Sofyan Samsuddin (Obor Moindok), juara empat Indrawati Zainuddin (Pos Palu), dan juara lima Haris Ladici (Luwuk Post).

Untuk kategori feature online juara satu Stepensopyan Pontoh (Antarasulteng.com), juara dua Mohammad Qadri (KabarSelebes.id), juara tiga  Muhadjir Badjeber (Transsulawesi.com), juara empat Agus Panca Saputra (Sultengterkini.com), dan juara  lima Irwan Kurniawan Basir (KabarLuwuk.com).

Baca Juga  Pangdam XIII/Merdeka Sambangi PT IMIP, Bahas Strategi Pengamanan Obvitnas

Pada kategori Feature Cetak, juara satu diraih oleh Haris Ladici (Luwuk Post), juara dua Irwan (Sulteng Raya), juara tiga Tasman Banto (Mercusuar), Juara empat Hangga Nugraha (Sulteng Raya) dan juara lima diraih Andi Ardin (Luwuk Post).

Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola yang hadir pada kesempatan itu mengapresiasi pelaksanaan AJD 2019. Dia juga berharap anugerah jurnalistik ini terus berkelanjutan agar bisa mengasah kemampuan menulis para jurnalis-jurnalis muda yang ada di Sulawesi Tengah. Bahkan Gubernur Sulteng berjanji akan mencarikan investor lainnya untuk melakukan hal yang sama kepada para insan jurnalisme yang tujuannya dapat meningkatkan kapasitas para jurnalis.

“Saya berharap AJD ini menjadi agenda tahunan bagi DSLNG untuk pengembangan dunia jurnalistik di Sulawesi Tengah. untuk agar perusahaan lain seperti di Morowali untuk melakukan seperti ini,” kata Longki.

Baca Juga  Pemprov Sulteng Mendorong Pengembangan Usaha Industri Kecil Menengah

Direktur Korporasi DSLNG Erita Yohan mengatakan AJD 2019 ini tak lepas dari peran serta dan kerjasama dengan Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Palu serta dewan juri. Tidak hanya memberikan anugerah kepada para pemenang lomba namun DSLNG juga memberikan apresiasi kepada tokoh pers Sulawesi Tengah H Rusdy Toana (pendiri Harian Mercusuar) yang diterima langsung putranya, Tri Lutra Toana. DSLNG pada kesempatan itu juga memberikan penghargaan kepada narasumber yang paling sering muncul atau dikutip media termasuk memberikan sejumlah doorprize kepada undangan yang hadir pada kegiatan itu. (IkB)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *