banner 728x250

Molor Empat Jam Dari Waktu Yang Ditentukan, Peserta Ujian Kelelahan dan Kelaparan

  • Bagikan

Penulis : Ramly Zakaria
Editor. : Imam Muslik

KABAR LUWUK, BANGGAI – Pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD), Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, hari pertama pada Selasa 14 September 2021, molor sekitar empat jam dari jadwal sebenarnya.

Peserta tes SKD CPNS mengaku tidak fokus lagi dalam mengisi soal-soal akibat kelelahan menunggu penundaan pelaksanaan tes.

Sumber mengaku dirinya masuk pada sesi ke empat. Sesuai dengan jadwal dan tahapan untuk peserta sesi empat atau sesi terakhir tes SKD dilaksanakan pukul 15.30 Wita. Namun, dalam prosesnya para peserta baru dapat mengikuti tes sekitar pukul 19.00 atau terlambat 4,5 jam dari jadwal.

“Pada Sesi Empat dilaksanakan pukul 15.30 Wita, tapi baru  dilaksanakan sekitar pukul 19.00 Wita, alasan panitia gangguan jaringan sehingga molor dari jadwal,” keluh sumber.

Molornya pelaksanaan tes SKD diakui sumber cukup mempengaruhi kesiapan hingga gagal fokus saat pengisian lembar tes. Sebutnya karena pengaruh lapar dan ngantuk juga kecapean akibat menunggu.

“Sudah tidak fokus, lapar, kantuk dan capek menunggu,” tandas sumber.

Pelaksanaan Tes SKD  untuk hari pertama di ikuti sebanyak 380 peserta dari 400 orang. 20 peserta tidak hadir tanpa pemberitahuan ke panitia pelaksana. Tes SKD tersebut bertempat di halaman gedung Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Banggai.* ( RZ).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *