banner 728x250

Peduli Covid-19, Polsek Bunta Fasilitasi Antar Jemput Pergi Vaksin

  • Bagikan

KABAR LUWUK, BUNTA – Kapolsek Bunta Iptu Nanang Afriko SH, MH, menerapkan strategi antar-jemput bagi warga yang tinggal di desa terpencil untuk mempercepat proses vaksinasi Covid-19 yang digelar di Puskesmas Kecamatan Simpang Raya, Sabtu (4/9/2021).

Strategi jemput bola ini dilakukan untuk memudahkan warga yang tinggal jauh dari fasilitas kesehatan tidak perlu lagi berfikir untuk mencari dan mengeluarkan ongkos sewa kendaraan.

“Seperti warga yang berada wilayah terpencil Dusun Mumpe Desa Doda, jarak tempuh menuju Puskesmas Simpang Raya sangat jauh,” kata Iptu Nanang.

Sehingga, Iptu Nanang bersinisiatif untuk menjemput langsung warga yang tidak memiliki kendaraan dan jauh dari fasilitas kesehatan agar dapat melakukan vaksinasi Covid-19.

Baca Juga  Dikawal Ketat, 10 Tahanan Polsek Biromaru Jalani Vaksinasi Covid-19

“Warga di Dusun Mumpe, Desa Doda, ini harus berjalan kaki menuju Puskesmas karena banyak yang belum memiliki kendaraan,” sebut Iptu Nanang.

Strategi itu dilakukan sebagai wujud kehadiran serta kepedulian Polri terhadap kesehatan warga yang berada jauh dari fasilitas kesehatan.***

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *