banner 728x250

Pemerintah Provinsi Sulteng Raih WTP 5 Kali

  • Bagikan

KABAR LUWUK, PALU – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, Bersama Wakil Gubernur Sulawesi Tengah , Mengikuti Penyerahan Piagam Penghargaan Opini WTP Tahun 2020 dan Plakat WTP 5 Kali berturut turut kepada Pemprov dan Kabupaten/Kota Palu Se-Sulteng serta Penandatangan Nota Kesepakatan Tentang Forum Koordinasi Pengelolaan Keuangan Pemerintah Pusat dan Daerah, Pogombo , Kamis , 14 Oktober 2021.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , menerima Piagam  WTP Tahun 2020  dan Plakat penghargaan Pencapaian Predikat WTP lima kali berturut Turut bersama Bupati Banggai , Bupati Tojo Una Una, Bupati Buol dan Walikota Palu .

Selanjutnya 9 Kabupaten mendapat Piagam WTP Tahun 2020 , Kabupaten Sigi, Donggala, Toli-Toli, Morowali , Morut, Poso, Balut dan Parigi Moutong , yang diserahkan langsung oleh Kanwil Dirjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Tengah Irfa Amri, 

Sementara Kabupaten Bangkep BPK menyatakan tidak menyatakan pendapat atas LKPD tahun 2020 .

Pada kesempatan itu Irfa Ampri menyampaikan apresiasi dan koordinasi yang terjalin intensif dengan semua pemangku kepentingan sehingga dapat diraih dan selanjutnya Bapak Irfa Ampri mengharapkan kiranya Pemerintah daerah terus menjalin komunikasi yang baik kepada seluruh Stakeholder termasuk, BPK,  BPKP, Departemen Keuangan untuk merumuskan strategi mengantisipasi berbagai tantangan dan proses penyusunan dan pemerikasaan LKPD tahun 2021.

Dirjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Tengah Irfan Ampri menyampaikan bahwa pencapaian WTP bagi daerah merupakan sarana yang menggambarkan kondisi sebuah penyelenggaraan pemerintahan daerah yang telah mampu menerapkan transparansi dan good governance khususbya dalam pengelolaan keuangan daerah.

Irfan Ampri juga menyampaikan agar pemerintah daerah melakukan berbagai upaya dalam rangka menyujudkan pertanggungjawaban APBN dan APBD tahun anggaran 2021 yang kredibel , transparan dan Akuntabel dan mengoptimalkan peran Aparat Pengawas Interen Pemerintah (APIP) dalam mengawal pandemi COVID -19.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *