banner 728x250

Pencarian Sempat Dihentikan, Warga Asaan Ditemukan Meninggal

  • Bagikan

KABAR LUWUK, BANGGAI – Upaya pencarian Manuel Satolom (64) warga Desa Asaan, Kecamatan Pagimana, Kabupaten Banggai yang sempat dilakukan Basarnas melibatkan tim gabungan, namun kemudian dihentikan tidak membuat surut pihak keluarga. Sabtu (18/1/2020) sekira pukul 14.00 wita pria paruh baya ini ditemukan sudah tidak bernyawa di Papindung wilayah perkebunan Desa Ampera, Kecamatan Pagimana.

Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto yang dimintai keterangannya melalui Kapolsek Pagimana IPTU I Nyoman Dunia membenarkan adanya penemuan jasad Manuel Satolom oleh warga Desa Ampera dan Desa Asaan yang selama ini tetap melalukan pencarian kerabat mereka itu.

“Benar korban sudah ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa, korban kemudian dievakuasi ke rumah duka untuk selanjutnya disemayamkan dan rencananya akan dikebumikan di Desa Asaan,” jelas Kapolsek Pagimana.

Baca Juga  Jenazah Perempuan Warga Saribuana Toili Ditemukan Membusuk di Desa Kagitakan Lamala

Korban kata IPTU I Nyoman Dunia, meninggalkan rumah sejak tanggal 4 Januari 2020. Manuel Satolom kata Kapolsek Pagimana memiliki riwayat lupa ingatan (pikun) sehingga kemungkinan korban tidak lagi mengetahui jalan pulang kerumahnya.

“Saat ini jenazah Manuel Satolom telah disemayamkan dirumah keluarganya di Desa Asaan. Kita sudah melalukan pemeriksaan visum luar oleh tim medis dan tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan,” tambah Kapolsek Pagimana.

Pihak keluarga kepada polisi menyatakan telah ikhlas menerima kematian korban. Rencananya sebelum dikebumikan, korban akan dilaksanakan terlebih dahulu peribadatan sesuai keyakinan korban. (IkB)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *