banner 728x250

PERINGATAN DETIK-DETIK PROKLAMASI BERLANGSUNG DI TENGAH PANDEMI COVID-19 DI SULTENG

  • Bagikan

KABAR LUWUK, PALU – Peringatan detik detik Proklamasi RI ke 76 Tahun 2021, yang dilaksanakan di halaman kantor Gubernur Sulawesi Tengah, pada, berlangsung secara sederhana dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat dengan menerapkan protokol kesehatan Covid 19, yang sebelumnya malam tadi tanggal, 16/08/2021 pukul, 24.00 Wita, dilaksanakan upacara renungan suci di Taman Makam Pahlawan Tatura Palu. Selasa 17/8/2021.

Pelaksanaan upacara detik-detik Proklamasi yang ke 76 tahun 2021, berlangsung khidmat yang di pimpin langsung oleh Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura, yang dihadiri para pimpinan Forkopimda Sulawesi Tengah, Pimpinan DPRD dan beberapa pejabat lingkup sekretariat daerah Sulawesi Tengah, sementara komandan upacara berasal dari Perwira Korem 132 Tadulako, yang diikuti pasukan upacara berasal dari tiga kompi, yakni peleton I Korsik Korem 132/Tadulako, Peleton II-III, Unsur TNI sebanyak 18 orang dan 2 Danton, Peleton IV, unsur Polri sebanyak 9 orang dan 1 Danton dan Peleton V, Purna Praja IPDN sebanyak 9 orang dan 1 Danton.

Baca Juga  Wagub Sulteng Beri Apresiasi Pada PT.PLN Atas Dukungan Jaringan Listrik

Pada upacara peringatan ulang tahun ke-76 Republik Indonesia tersebut, Gubernur Sulawesi Tengahg H. Rusdy Mastura, bertindak sebagai inspektur upacara. Sedangkan yang membacakan naskah teks proklamasi dibacakan Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, Dr. Hj. Nilam Sari Lawira,SP, MP.

Peringatan HUT Proklamasi yang ke-76 juga dimeriahkan dengan penyerahan penghargaan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya, X, XX dan XXX, Penyerahan lomba desa dan lomba Kelurahan, Penyerahan hasil evaluasi kinerja Kecamatan dan penyerahan sertifikat apresiasi maestro seni Sulawesi Tengah.***

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *