banner 728x250

Pimpinan Adra International Bertemu Gubernur Sulteng

  • Bagikan

“Adra Siap dampingi Ibu Ibu Buka Home Industri Coklat”

KABAR LUWUK, PALU – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, Menerima Pimpinan ADRA Internasional Novanto*dan rombongan, Selasa , 12 Oktober 2021.

Pada Kesempatan Itu Gubernur Sulawesi Tengah  didampingi Tim Ahli Gubernur bidang Kemasyarakatan , Antar lembaga dan HAM ,  Ridha Saleh , Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr. Rohani Mastura , M.Si.

Pimpinan Adra Internasional Novanto menyampaikan selama ini sudah melakukan pemberdayaan buat ibu – Ibu di Desa Omu Kabupaten Sigi dan dilakukan pembinaan melalui Canaditional Foodgraise , saat ini ibu ibu di desa Omu sudah bisa memproduksi Coklat Batangan dan kedepan akan terus ditingkatkan untuk pembinaan dan pemberdayaan dengan skala yang lebih luas di Sulawesi Tengah dan ADRA Internasional akan mempersiapkan ibu Ibu di sulawesi tengah untuk membuka Home Industri Coklat.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, menyampaikan kalau kita kembali mengingat kejayaan Coklat di Sulawesi Tengah , Produksi Coklat Sulawesi Tengah bisa mencapai 150 ribu Ton /Tahun  pernah dipulihkan melalaui Gernas Cacao tetapi program tersebut belum bisa memulihkan kondisi produksi coklat sulawesi tengah , saat ini Sulawesi Tengah bisa memproduksi 40 rb – 50 rb Ton Coklat/Tahun .

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura, menyampaikan bahwa untuk kembali meningkatkan harus dilakukan Peremajaan Tanaman Coklat di Sulawesi Tengah , Pemerintah harus mendorong masyarakat untuk melakukan peremajaan coklat di Sulawesi Tengah dan Gubernur meminta ADHA Internasional untuk terus melakukan pemberdayaan kepada masyarakat dalam rangka pengolahan Coklat menjadi bahan jadi untuk meningkatkan ekonomi masyarakat.**

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *