banner 728x250

PLN Luwuk, Program Tahun 2021 Fokus Pada Pemeliharaan Mesin

  • Bagikan

Penulis : Imam Muslik ( Jurnalis)

KABAR LUWUK, BANGGAI –  Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai dibawah Kepemimpinan Bupati Ir. H. Amir Tamoreka terus bersinergi dalam upaya memberikan pelayanan bagi masyarakat Banggai khususnya dalam hal pembangunan jaringan listrik bagi desa dan sub desa yang ada di Kabupaten Banggai  yang belum menikmati pelayanan PLN. Senin, 20/9/2021.

Manager PLN Cabang Luwuk, Agus Tasya dalam keterangan kepada awak media mengatakan bahwa program yang ada di tahun 2021 yaitu Pemeliharaan mesin-mesin yang sudah masuk jadwal pemeliharaan, yang bertujuan untuk meningkatkan performa dan efisiensi mesin-mesin PLTD.Ungkap Agus.

Kata Agus Tasya  Untuk daya mampu system luwuk saat ini daya mampu pembangkit 20.131 kW, Beban Puncak 19.781 kW, Surplus 350 kW. Jika tidak ada kendala Untuk PLTMG 40 MW sementara progress untuk penyelesaian pembangunan oleh PLN UIP Sulawesi yang diharapkan dapat beroperasi secara bertahap di bulan Desember 2021,hingga rencana beroperasi secara maksimal di tahun 2022.

“Olehnya itu untuk sumber pembangkit listrik baru kedepan, PLN akan focus ke Sumber Energi terbaru, yang salah satunya yaitu PLTS (Pembangkit Listrik Tenaga Surya), dari sisi layanan PLN akan meningkatkannya dengan digitalisasi layanan melalui PLN Mobile.” Terang Manager Cabang Luwuk.

Selanjutnya  untuk Kabupaten Banggai, terdapat 23 kecamatan dan 337 Desa, dari 337 Desa yang ada di kabupaten banggai sudah 331 Desa yang terlistriki PLN dan sisa 6 desa yang belum berlistrik PLN (Masih berlistrik non PLN, biasanya listrik di supplay dari swadaya warga atau pemda setempat), yaitu Desa Bajo Poat, Desa Balai Gondi, Desa Baloa Doda, Desa Dolom, Desa Gomuo dan Desa Tampe.

Sehingga untuk Kabupaten Banggai rasio elektrifikasi Desa PLN adalah 98.2%.Dan rencana Desa yang belum berlistrik PLN akan dikerjakan pada Tahun 2022 hingga 2023. Tutur Agus Tasya Manager PLN Cabang Luwu. * ( IM).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *