banner 728x250

Polres Palu Gelar Vaksinasi Serentak

  • Bagikan

“Vaksinasi Merdeka Pesantren dan Rumah Ibadah, 513 Orang Divaksinasi”

KABAR LUWUK, PALU – Bertempat di halaman Masjid Agung Darusalam , Polres Palu gelar Vaksinasi Serentak yang mengangkat tema Vaksinasi Merdeka, Senin (6/9).

Vaksinasi Serentak tersebut dilaksanakan diseluruh Indonesia yang menyasari Pondok Pesantren dan Rumah Ibadah dengan penyelenggara Polri dan Staf Khusus Presiden RI.

Tenaga kesehatan yang dilibatkan yakni dari Bid Dokkes Polda sulteng dan Relawan Vaksinator rekrutan Polres Palu yang selama ini terus mendukung polres bersama pemerintah kota Palu dalam program percepatan vaksinasi di wilayah kota Palu.

Ketua PW DMI Sulteng Drs.Baharuddin H. Tanriwali , M.Si mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah dan Polri dengan menyelenggarakan program vaksinasi merdeka dengan mengadakannya di masjid agung darusalam dimana masyarakat membutuhkan vaksinasi.

Baca Juga  Dua Kabupaten di Sulteng Masuk Level 2

“Untuk himbauan ke masyarakat agar mengikuti giat vaksinasi ini telah kami lakukan baik dalam bentuk surat maupun lisan,” ucapnya.

Lanjutnya menjelaskan, vaksinasi yang dilakukan sendiri jangan sampai disalah niatkan seperti untuk bebas bepergian, “Tapi mari kita niatkan bertujuan untuk diri sendiri agar sehat dan selamat dari penyebaran virus Covid-19, maka itu kita sebagai warga negara yang baik wajib untuk mendukung program pemerintah dalam penyelenggaraan vaksinasi untuk kesehatan dan keselamatan kita bersama” tandasnya.

Ditempat Lain Pengasuh Pondok pesantren Al – Munadji Adhitya sukarno widodo mengucapkan terimakasih kepada pemerintah dan Polri dengan menyelenggarakan Vaksinasi merdeka di Pondok pesantren AL – Munadji dimana masyarakat sangat membutuhkan Vaksinasi.

Baca Juga  Bupati Bangkep  Buka Panen Perdana Padi di Tinangkung Selatan

Ditempat yang sama Kapolres Palu AKBP Bayu Indra Wiguno,S.I.K.,M.I.K juga menuturkan, Polres Palu bekerjasama dengan rumah ibadah guna melakukan percepatan vaksinasi untuk mecapai target herd immunity, tentunya pihaknya atau Polri mendukung dengan bekerja keras dengan intens menggelar giat vaksinasi seperti yang sudah berjalan selama ini.

“Untuk itu Polri terus menggelar giat vaksinasi dengan menyasari tempat-tempat keramaian seperti yang sedang berlangsung untuk hari ini dan besok di masjid agung pesantren Al – Munadji, dan kedepannya tentunya akan mendatangi rumah ibadah lainnya yang ada di wilayah kota Palu,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, dengan dibantu oleh tim relawan vaksinator dari Biddokes Polda Sulteng, Dinkes Prov Sulteng dan Dinkes Kota Palu , giat percepatan vaksinasi sangat terbantu karena mereka bekerja setiap hari di lokasi-lokasi yang telah ditentukan untuk memberikan pelayanan vaksinasi kepada masyarakat Palu guna mencapai target herd immunity hingga 80% populasi penduduk di Kota palu.

Baca Juga  Indonesia Dapat Sumbangan 4,6 Juta Dosis Vaksin Pfizer dari Amerika

Giat Vaksinasi Merdeka Pesantren dan Rumah Ibadah Sinergis Polri dan Staf Khusus Presiden RI hari pertama yang digelar di Masjid agung darusalam dan pesantren AL – Munadji dikuti oleh 607 pendaftar, sementara yang berhasil divaksin sebanyak 513 orang.***

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *