banner 728x250

PPKM Berlanjut, Masyarakat Semakin Sulit, Gubernur Sulteng Salurkan CBP Ke Morut

  • Bagikan

KABAR LUWUK, PALU – Pandemi COVID-19 menyebabkan masyarakat terdampak lantaran hilangnya mata pencaharian atau menurunnya pendapatan, terutama di Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Sulawesi Tengah.

Untuk membantu meringankan beban masyarakat, Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah menyalurkan Cadang Beras Pemerintah (CBP) Provinsi Sulawesi Tengah untuk didistribusikan ke Kabupaten/Kota yang telah habis cadangan berasnya di Bulog.

Hal ini diungkapkan Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura saat menyerahkan secara simbolis bantuan beras ke Staf Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr.Rohani Mastura yang akan menuju ke Kab. Morowali Utara untuk menyerahkan bantuan beras sebanyak 30 Ton.

“Salam ya sama Pak Bupati Morut, semoga bantuan ini dapat meringankan beban rakyat,”harapnya.

Baca Juga  Ratusan Peserta Ikut Ujian CPNS Kabupaten Banggai

gubernur juga mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten dapat mengoptimalkan Posko Desa.

Menurutnya, Penanganan COVID-19 di Sulawesi Tengah dibutuhkan kolaborasi antara Pemprov dan Pemerintah Kab/Kota, sehingga Ia telah memerintahkan Kepala Dinas Sosial Prov.Sulawesi Tengah untuk menyediakan beras, diantaranya ke : Kab Morowali Utara 30 Ton, Kab. Morowali 15 Ton, Kab. Buol 15 Ton, Kab. Toli-toli 15 Ton, Kab. Poso 15 Ton, Kab. Banggai 15 Ton, Kab. Tojo Una-Una 15 Ton.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Prov.Sulteng Drs.Ridwan Mumu,M.Si mengatakan pihaknya akan segera menindaklanjuti arahan Bapak Gubernur Sulawesi Tengah untuk menyediakan CBP ke Kab/Kota Se Sulawesi Tengah.

Ia pun melaporkan telah mendistribusikan CBP ke Huntara yang berada di Kota Palu.

Baca Juga  Antusias Warga Pisou Sambut Hadirnya Waserda Anunto

“Pemerintah kabupaten yang sudah ambil cadangan berasnya di Bulog diharapkan bermohon ke Bapak Gubernur untuk meminta Cadangan Beras Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah,”pungkasnya.

Nampak hadir Plt Staf Ahli Gubernur Dr.Rohani Mastura, Kepala Dinas Sosial Prov.Sulteng Drs.Ridwan Mumu,M.Si, Kasat PolPP Prov.Sulteng Drs.Mohamad Nadir,M.Si.***

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *