banner 728x250

PPKM Level Tiga Dapat Laksanakan Sekolah Tatap Muka

  • Bagikan

KABAR LUWUK, PALU -Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , meminta Kabupaten Level III dapat melaksanakan Sekolah Tatap Muka dengan Protokol Kesehatan Yang Sangat Ketat, Jumat , 27/8/2021.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , setelah mengikuti Rakor Evaluasi Pembukaan Sektor Pendidikan selama PPKM tanggal 26 Agustus yang dipimpin Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi , pada kesempatan itu bahwa berdasarkan hasil kajian bahwa SDM akan mengalami penurunan drastis akibat pelaksanaan Pembelajaran secara daring , khususnya masyarakat kita yang kurang mampu atau daerah daerah yang tidak ada jaringan telekomunikasi .

Gubernur juga menyampaikan berdasarkan Surat Keputusan Bersama Menteri Pendidikan dan Kebudayaan , Menteri Agama , Menteri Kesehatan dan Menteri Dalam Negeri Nomor 03/KB /2021, Nomor 384 Tahun 2021, Nomor HK .01.08/Menkes /4242/2021 , Nomor 440-717 Tahun 2021 Tentang Panduan Penyelenggaraan Pembelajaran di masa Pandemi Covid -19 , berdasarkan ketentuan tersebut Gubernur mengeluarkan Surat Kepada Bupati yang daerahnya Masuk Kategori Level 3 agar melalsanakan Sekolah Tatap Muka dan untuk 3 daerah , Kota Palu, Kabupaten Poso dan Banggai agar tidak melaksanakan Sekolah tatap muka sampai daerah tersebut masuk kategori Level 3,2 dan 1.

Baca Juga  Serah Terima Asset Sebagian Lahan/Bangunan Anjungan Gonenggati

Gubernur juga menyampaikan agar Kabupaten yang sudah kategori level 3 agar dapat mengambil kebijakan agar dapat menekan penularan covid didaerahnya agar terus turun ke level 2 dan 1 , 

Gubernur Meminta pelaksanaan Pembelajaran Sekolah Tatap Muka dilaksanakan dengan berpedoman terhadap Surat Keputusan Bersama 4  Menteri dan melaksanakan dengan baik Intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 37 Tahun 2021 dan 38 Tahun 2021.**(IM).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *