banner 728x250

PT.KFM Tetap Laksanakan Upacara HUT RI Ke 76 di Lokasi Tambang

  • Bagikan

Penulis : Imam Muslik ( Jurnalis ).

KABAR LUWUK, BUNTA – Rintik gerimis tak kunjung reda dari malam hingga subuh pada 17 Agustus lalu di site PT Koninis Fajar Mineral ( KFM ). Meski tak mengurangi semangat, namun raut cemas tak bisa disembunyikan dari beberapa wajah karyawan, Pasalnya, di tanggal bersejarah untuk rakyat Indonesia itu, KFM akan melaksanakan upacara peringatan HUT Republik Indonesia di lokasi yang agak tidak lazim. Sedianya, para punggawa KFM akan menggelar upacara di lokasi tambang aktif perusahaan. Senin 17/8/2021.

PT. KFM laksanakan kegiatan yakni apel pagi langsung dilanjutkan hening cipta untuk mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan, sekaligus pelaksanaan upacara secara sederhana serta memaknai kemerdekaan dengan semangat dan kerja keras, sehingga dalam perusahaan tambang yang terletak diwilayah kecamatan Bunta, seluruh management KFM patuh dan taat terhadap aturan yang berlaku.

Baca Juga  PLN Luwuk, Program Tahun 2021 Fokus Pada Pemeliharaan Mesin

” Kepatuhan perusahaan tambang KFM, mulai diawali dengan menjalankan Prokes, serta pelaksanaan vaksin karyawan perusahaan juga sudah dilaksanakan, walaupun ada beberapa karyawan yang mungkin belum siap untuk di vaksin tapi itu semua bukanlah menjadi halangan tim humas KFM untuk terus melakukan sosialisasi di beberapa tempat. ” Ungkap Ririn Humas & Finance KFM.

Persiapan intensif dilakukan sejak pagi hari. Lokasi upacara yang berjarak tidak terlalu jauh dari mess membuat peserta telah bersiap sejak pagi – pagi, terkadang yang kerja pagi itu juga turut dikorting demi suksesnya acara. Disamping pekerja, seluruh kendaraan operasional dihentikan aktifitasnya. Beberapa diantaranya bahkan diarahkan untuk membentuk barikade di sekitar lapangan upacara.

Baca Juga  Wagub Sulteng Ajak OPD Percepat Pembangunan

Upacara di tengah tambang dimulai. Peserta upacara terdiri dari seluruh perwakilan KFM bersama para unsur pimpinan PT. KFM di Bunta kurang lebih 20 an orang berkumpul di tengah halaman kantor yang disulap menjadi lapangan upacara. Dengan dikelilingi oleh deretan alat berat dan beberapa excavator yang terpakir rapi di sekeliling lapangan, peringatan Hari Kemerdekaan ke 76 di tengah tambang, akhirnya terlaksana untuk pertama kalinya. Selama ini, upacara peringatan HUT RI biasanya digelar di halaman kantor, layaknya upacara pada umumnya.

Konsepnya adalah lebih memerkenalkan kepada rekan komunitas tambang, meskipun berada di tengah hutan, namun jiwa nasionalisme tetap ada. Pekerja tambang KFM berjuang dalam bentuk giat menambang, untuk berkontribusi kepada negara melalui berbagai sisi, baik ekonomi maupun lainnya sehingga negara bisa membangun, masyarakatnya bisa maju”. Tuturnya.*( IM).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *