banner 728x250

Raker AJI Palu, Ajang Menguatkan Sinergitas dan Komitmen Anggota

  • Bagikan

KABAR LUWUK, PALU – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Palu, melaksanakan rapat kerja (raker) membahas sejumlah program yang akan dilaksanakan enam divisi yang ada di struktur Pengurus AJI Kota Palu periode 2021-2024, di Sekretriat Bersama (Sekber) AJI, Jalan Ahmad Yani, Sabtu (18/09).

Raker ini dilaksanakan tepat dua pekan pasca terpilihnya Ketua dan Sekretaris AJI Palu, Yardin Hasan- Kartini Nainggolan pada ajang Konferensi Kota (Konferkot) VIII.


“Rakerda ini merupakan bagian dari konsolidasi organisasi,” kata Ketua AJI Palu, Yardin Hasan, saat membuka kegiatan yang diikuti secara virtual sejumlah pengurus serta Majelis Etik (ME) dan Majelis Pertimbangan Organisasi (MPO) AJI Palu itu.

Wartawan Palu Express itu menambahkan, untuk mengejahwantahkan amanat Konferta selama tiga tahun ke depan, tentu ada banyak problem yang dihadapi pengurus maupun anggota AJI Palu sendiri.
“Problem paling mendasar ada di internal AJI Palu sendiri yang belum mendapatkan formula tepat untuk menyelesaikanya,” ujarnya.

Dia mencontohkan, kekerasan nonverbal yang dialami jurnalis, ketika ia tidak mendapatkan hak-haknya dari perusahaan tempatnya bekerja.

“Itu juga bagian dari kekerasan,” katanya.
Problem lainnya, lanjut dia, hubungan industrial antara jurnalis dan perusahaan tempatnya bekerja, juga tak kalah pelik.
“Problem itu menemukan momennya pada saat pandemi Covid-19 seperti ini,” pungkasnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *