banner 728x250

Ratusan Peserta Ikut Ujian CPNS Kabupaten Banggai

  • Bagikan

“Bupati Banggai: Kalo ada Oknum Yang Meminta Uang Dalam Penerimaan CPNS Laporkan ke Kami”

KABAR LUWUK BANGGAI – Ujian tes tahapan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Banggai yang dilaksanakan selama empat hari, pagi ini secara khusus dilaksanakan di Halaman Kantor Dinas TPHP, Selasa (14/09/21).

Turut bersama, Sekab Banggai, Kepala BKPSDM, Kasat Pol-PP, Kabag Prokopim, Kabid Media Kominfo, Tenaga Kesehatan, Panitia seleksi CPNS dan peserta.

Dalam penyelenggaraan tersebut mendapat tanggapan dari Bupati Banggai Ir. H. Amirudin Tamoreka, Bupati menegaskan jikalau ada oknum yang tidak bertanggung jawab dan meminta sejumlah uang dalam tes seleksi ujian CPNS tahun 2021 ini segera laporkan ke kami.

Baca Juga  Selenggarakan Vaksinasi Merdeka, Kapolres Banggai Apresiasi Kampus Untika Luwuk

“Ujian Tes SKD ini murni tidak dipunggut biaya dan gratis, Kami Pemerintah tidak memunggut biaya sama sekali,”kata Bupati

Pada hari ini seperti kita ketahui Bersama ada sekitar 40 orang dari ratusan pendaftar dan kami Pemerintah Kabupaten Banggai berharap seleksi ujian dapat berjalan dengan lancar.

“Kami berharap para peserta ujian dapat mengikuti kompetensi yang telah diberikan dengan baik dan benar, karna ini sifatnya rahasia karna tidak ada yang bisa membantu mereka kecuali diri mereka dan Tuhan”tuturnya
Bupati Banggai menambahkan, ujian seleksi ini sudah sesuai dengan sistem dan mekanisme dari BKN Pusat, tidak bisa diganggu gugat, kita juga berharap kedepan setelah mereka melalui tes seleksi akan diterima sesuai peruntukannya dan juga secara keseluruhan ASN Kabupaten Banggai akan menjalankan visi dan misi secara bersama.

Baca Juga  PTM Terbatas Kabupaten Banggai Tidak Maksimal, Ada Sekolah Kesulitan Penuhi Syaratnya

Kepala BKPSDM Soffyan Datu Adam juga sebagai Ketua Panitia Pelaksana Seleksi Pengadaan ASN Lingkup Pemkab mengatakan, seleksi ujian ini dilaksanakan dari 14 september sampai dengan 17 september 2021, jumlah peserta pelamar diikuti 956 peserta CPNS dan calon P3K sebanyak 188 peserta.

“Dari ratusan peserta akan memperebutkan jumlah formasi yang ditetapkan untuk Kabupaten Banggai yakni, CPNS tenaga Kesehatan sejumlah 27 formasi, CPNS tenaga tekhnis berjumlah 24 formasi dan P3K tenaga kesehatan berjumlah 43 formasi. Ungkapnya

Menurut Kepala BKPSDM, Adapun tahap seleksi yang dimulai hari ini (14/09) dilaksanakan empat sesi. Secara aturan kami panitia telah menjalankan Protokol Kesehatan yang ketat, karena seluruh peserta diwajibkan untuk melakukan swab antigen ataupun swab PCR dan setelah pengecekan semua peserta dinyatakan Non-reaktifsehingga mereka melaksanakan ujian menempati satu ruang yang telah disediakan yakni ruang aula TPHP. Tutupnya**

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *