banner 728x250

RSUD Luwuk Siapkan Tenda Darurat untuk Antisipasi Lonjakan Pasien Covid-19

  • Bagikan

Penulis : Imam Muslik ( Jurnalis )

KABAR LUWUK, BANGGAI – Kasus Covid 19 di Luwuk Kabupaten Banggai masih melonjak dalam sepekan terakhir. Sehingga Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Luwuk kini menyiapkan tenda perawatan untuk pasien yang sementara menunggu hasil PCR. Minggu 15/8/2021.

Persiapan atau tempat yang disiapkan didepan UGD RSUD Luwuk, digunakan, untuk para penderita biasa dan pasien yang sudah dilakukan pemeriksaan dan sambil menunggu hasilnya semua pasien ditampung guna mengantisipasi membludaknya pasien yang datang, dan kalau ada hasilnya dan dinyatakan positif pasien langsung di tampung di tempat yang sudah disiapkan bagi penderita covid positif, ungkap dr.yusran saat di konfirmasi oleh awak media lewat Telepon selularnya.

” Kata Direktur RSUD Luwuk untuk fasilitas saat ini masih cukupuntuk menampung para pasien covid 19, sehingga semua pasien tidak perlu kwatir terhadap ketersediaan tempat isolasi bagi penderita covid 19 untuk warga masyarakat yang ada di kabupaten Banggai , kami menyiapkan tempat atau tenda darurat seperti yang saya sampaikan diawal hanya untuk menjaga apabila terjadi lonjakan pasien dan alternatif lain adalah memberikan ruang tunggu yang tidak jauh dari ruang UGD RS itu sendiri, agar semua bisa dengan mudah di awasi. Terangnya.

Selanjutnya untuk ketersedian gas oxigent sendiri, suplay dari Aneka Gas masih cukup dan bisa terpenuhi, memang rata rata tabung oxigent untuk RS dalam satu hari mencapai 250 tabung, dan Alhamdullillah masih bisa terpenuhi hingga ini, dan kami harapkan bagi semua warga yang masih sehat untuk tetap menjaga kesehatan dan Jalankan Protokol kesehatan dengan disiplin, serta selalu menggunakan masker, cuci tangan serta jaga jarak, agar covid yang melanda kabupaten Banggai bisa segera pulih dan semua bisa kembali aktifitas seperti biasa. Ujar dr.Yusran Kasim Direktur RSUD Luwuk.*( IM).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *