banner 728x250

Rumah Imam Mesjid Al Ukhuwah Maahas Mulai di Bangun

  • Bagikan

Penulis : Imam Muslik ( Jurnalis )

KABAR LUWUK, BANGGAI – Demi melengkapi kegiatan sarana kelengkapan bagi imam masjid Al Ukhuwah yang berada di jl. Cumi-Cumi, Kelurahan Maahas Kabupaten Banggai, telah mendapat perhatian khusus dari seorang hamba Allah pemberi wakaf tanah yakni keluarga besar Parlan Uhuna, dengan rasa simpatinya yang sangat dalam serta kecintaannya kepada warga yang tinggal di Jl. Cumi cumi , RT. 14 kelurahan Maahas, sehingga dengan sukarela telah memberikan bantuan pembangunan rumah Imam masjid. Dan pembangunan sudah mulai dikerjakan secara bergotong royong oleh warga yang tinggal diseputar masjid Al Ukhuwah, Sabtu 10/10/2021.

Semua ini terlaksana mulai dari pembangunan Mesjid Al Ukhuwah, walaupun saat ini masjid belum terbangun utuh tetapi dalam kondisi saat ini masih selalu digunakan oleh masyarakat yang ada di Maahas, sehingga keluarga besar Parlan Uhuna berinisiatif untuk membangunkan rumah imam mesjid terlebih dahulu, menurutnya membangun rumah untuk seorang Imam sangatlah penting. Sebab, keberadaannya bukan hanya sebagai pemimpin shalat, namun juga tempat berguru bagi masyarakat disekitarnya.

Salah satu warga yang selalu aktif dalam kegiatan pembangunan mesjid Al Ukhuwah yang tidak mau disebutkan namanya mengatakan bahwa kami juga mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Parlan Uhuna yang telah begitu baik dan sukarela untuk memberikan tempat dan tanahnya untuk pembangunan masjid dan rumah Imam Mesjid sekaligus, sehingga dengan kepeduliannya inilah kami bersama masyarakat bergotong royong membangun agar semua bisa terlaksana sesuai harapan pemberi wakaf tersebut. Selain itu juga warga kelurahan Maahas dipersilahkan untuk melaksanakan ibadah di masjid Al Ulkhuwah tanpa adanya paksaan, dan pintu kami selalu terbuka siapapun silahkan untuk beribadah dan tidak semata – mata untuk kepentingan pribadi. Ungkapnya.

“ Ini sangat perlu, jangan pas mau shalat aja Imam itu ada di masjid. Jadi kalau rumahnya dibangun di dekat masjid, maka masyarakat setempat yang ingin belajar ilmu agama dapat datang dan menjumpai Imam tersebut dengan mudah.” Terang Salah satu warga.

Sementara Ustad Fahmi Udopo, sekaligus sebagai Imam masjid Al Ukhuwah mengatakan saat dijumpai awak media mengatakan bahwa dengan dibangunnya Mesjid Al Ukhuwah ini, Insya Allah bisa mempersatukan lagi persaudaraan kita yang ada di Maahas ini, khususnya yang berada di RT. 14, Jl. Cumi cumi dengan harapan bisa beribadah dengan tenang tanpa adanya penghalang di hati warga masing masing, serta ibadahnya pun bisa lebih ikhlas dan khusyuk. Ucapnya

Selanjutnya saya pribadi juga menyampaikan kepada pemberi wakaf yakni keluarga Parlan Uhuna ini, sangat bersyukur dan berterima kasih atas amal jariyah mereka berikan ini dan doa kami semua mudah-mudahan menjadi amal buat orang tua yang sudah almarhum semoga bisa mendapatkan tempat disisi Allah Swt, selain itu juga kami atas nama masyarakat mengucapkan terima kasih kepada ahli waris yang telah memfasilitasi tempat, sehinga sangat bermanfaat sekali dengan adanya rumah imam ini yang berlokasi di RT.14.

“Ustad juga menyampaikan bahwa pada umumnya kita umat Islam, perlu sekali dalam melaksanakan ibadah itu harus tenang dan khusyuk, tetapi semua juga tergantung dari hati kalau hatipun tidak tenang ibadah tidak akan khusyuk, olehnya itu dengan dibangunnya rumah imam ini adalah sebuah motivasi yang merupakan ide terbaik dari panitia Mesjid Al Ukhuwah, juga pewaris ini atau pemberi wakaf sangatlah membantu, sehingga dengan adanya rumah imam ini nantinya akan diperuntukan kepada siapapun imamnya masjid Al Ukhuwah, tetapi karena kami sendiri selaku imam sehingga fasilitas tersebut diperuntukan kepada imam saat ini,” Ungkap Ustad Fahmi Udopo.

Dengan adanya Pembangunan Mesjid Al Ukhuwah RT. 14 Jl.Cumi Cumi, Kelurahan Maahas, Kabupaten Banggai, disampaikan kepada seluruh masyarakat yang masih mempunyai kelebihan dan dapat memberikan bantuan dalam pembangunan masjid ini, proses pembangunan masih terus berjalan dan Donator atau mayarakat yang berhati mulia bisa menyalurkan bantuan lewat Bendahara Mesjid Al Ukhuwah Bpk. Laode No. Handphone 0813 5446 7612, atau bisa juga menghubungi Media Online Kabar Luwuk No. Hp. 0812 4240 4765 Dan selain itu juga bantuan bisa berupa material atau uang, dan perbanyaklah amal serta tabungan di akherat. Sekian dan terima kasih. ( IM).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *