banner 728x250

Sapa Kasih Unik Polsek Bualemo

  • Bagikan

KABAR LUWUK, BANGGAI – Angin kencang yang menerpa wilayah Kecamatan Bualemo pada Jumat (10/1/2020) menyebabkan sejumlah pohon tumbang. Akibatnya beberapa ruas jalan, tepatnya di Desa Longkoga Barat tertutup pohon tumbang yang mengganggu arus lalulintas.

Mengetahui hal itu, pada hari Sabtu (11/1/2020) sekira pukul 07.00 wita Kapolsek Bualemo Iptu Ngatimin dibantu Kepala Desa Longkoga Barat, Kismit Karim bersama puluhan warga Desa Longkoga Barat melakukan bersih-bersih.

Mempergunakan alat seadanya, personil Polsek Bualemo bersama warga melakukan pembersihan pokok dan ranting pohon yang menutupi badan jalan. Hasilnya badan jalan yang semula tertutup pohon tumbang bisa dilalui kembali kendaraan.

Giat pembersihan atau korvei yang dilakukan oleh jajaran Polsek Bualemo yang dibantu oleh warga merupakan kegiatan Sapa Kasih (Sabtu Pagi Kecamatan Bersih) yang merupakan program Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto.

“Khusus di wilayah Polsek pada setiap hari Sabtu kita gelar Sapa Kasih atau Sabtu Pagi Kecamatan Bersih. Caranya kita korvei atau keliling wilayah kecamatan yang menjadi wilayah hukum Polsek Bualemo untuk kemudian melalukan bersih-bersih termasuk menanam pohon,” kata IPTU Ngatimin.

Kegiatan itu sudah tentu mendapat apresiasi warga dan pengguna jalan. Sejumlah warga bahkan menyatakan siap terlibat dalam Sapa Kasih agar wilayah mereka bersih dan hijau.

“Sangat bagus kegiatan ini, kita akan terlibat pada giat seperti ini,” ujar Wulan salah seorang warga.

Polsek Bualemo juga dalam pelaksanaan kegiatan itu melibatkan unsur pemerintah baik kecamatan maupun desa. (Marjuki Bayu)

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *