banner 728x250

SD GKLB 2 Luwuk Siap Laksanakan Pembelajaran Pertemuan Tatap Muka

  • Bagikan

Penulis : Ramly Zakaria
Edit. : Imam Muslik

KABAR LUWUK, BANGGAI – Kementerian Pendidikan dan Ristek RI melalui Menteri Nadiem Makarim telah mengeluarkan sosialisasi terkait dibolehkannya pembelajaran tatap muka untuk sekolah-sekolah setelah hampir dua tahun di gelar secara daring akibat dari mewabahnya virus Covid 19.

Kepala Sekolah SD GKLB 2,  Kabupaten Banggai Lius Satolom SPd kepada awak media ini mengaku jika ia telah berkoordinasi dengan seluru guru pengajar untuk bersiap melakukan pembelajaran tatap muka jika keputusan tersebut benar-benar akan di laksanakan.

Menurutnya, kebijakan ini diambil dengan beberapa ketentuan, seperti kapasitas 50% untuk Sekolah Dasar, dikarenakan siswa SD belum diberikan vaksin covid-19. Kebijakan pertemuan tatap muka ini, kata Lius Satolom berdasarkan Immendagri No 35 tahun 2021, serta hasil rapat dengar pendapat antara Mendikbud dengan DPR RI, bahwa sekolah di daerah dengan status PPKM level 1 – 3 bisa menggelar pertemuan tatap muka dengan beberapa ketentuan.

Baca Juga  Jenazah Perempuan Warga Saribuana Toili Ditemukan Membusuk di Desa Kagitakan Lamala

Meski demikian, Lius juga mengimbau agar masing-masing instansi sekolah harus melihat perkembangan dan bersiap-siap jika nantinya ada edaran lagi untuk pembelajaran daring.

“Karena memang ada kebijakan dari menteri untuk siap injak gas, dan harus siaga kalau dibutuhkan tarik rem sewaktu-waktu,” kata Lius Selasa (1/09/2021).

Lebih lanjut Lius mengatakan, bila di lapangan ada wali murid yang tidak berkenan anaknya untuk sekolah tatap muka, maka sekolah akan memfasilitasi untuk kelas daring. “Jika anaknya tidak diijinkan untuk mengikuti pembelajaran tatap muka, kita imbau jangan memaksa dan mengajak siswa lain untuk tidak mengikuti pembelajaran tatap muka juga,” harap Lius.**( Rz).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *