banner 728x250

Serah Terima Asset Sebagian Lahan/Bangunan Anjungan Gonenggati

  • Bagikan

KABAR LUWUK, BANGGAI – Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah melalui Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs.H.Ma’mun Amir menyaksikan penandatanganan perjanjian hibah barang milik daerah berupa jalan Kabupaten Donggala Kelas III milik Pemda Donggala untuk rekonstruksi / rehabilitasi Pelabuhan Donggala antara Pemda Donggala dan Kementerian Perhubungan dan serah terima barang milik daerah antara Pemda Donggala dan KSOP.

Pemda Donggala melakukan Hal tersebut di atas dalam rangka Pembangunan Pelabuhan Terminal Donggala, bertempat di Aula Kantor Bupati Donggala pada Selasa, 14/9/2021.

“Terima kasih atas kebesaran jiwa seluruh pihak yang telah ikhlas berkomitmen dan bersepakat dalam mewujudkan serah terima asset,”ucap gubernur dalam sambutan tertulis dibacakan Wakil Gubernur Sulteng Drs.H.Ma’mun Amir.

Baca Juga  Antusias Warga Pisou Sambut Hadirnya Waserda Anunto

Berdasarkan pendapatnya, Sulteng akan menjadi daerah penyanggah yang vital dengan memasok sebagian besar aneka kebutuhan pemerintahan dan masyarakat ibu kota negara baru di Pulau Kalimantan sehingga Pelabuhan Terminal Donggala diharapkan dapat mendukung konektivitas transportasi yang modern juga mampu memberikan efek percepatan bagi rantai distribusi dan kemajuan antar wilayah bertetangga yang diapit Selat Makassar.

Bupati Donggala Dr.Drs.Kasman Lassa,SH,MH mengatakan Pelabuhan Terminal Donggala telah melalui proses pembahasan yang panjang dan merupakan salah satu proyek strategis nasional.

Ia pun berterima kasih pada Kementerian Perhubungan atas kepercayaannya di Kab.Donggala untuk membangun Pelabuhan Terminal Donggala.

Plt. Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Ir.Arif Tola Tjahjagama,DEA menyampaikan Kementerian Perhubungan berkomitmen transportasi laut harus dikembangkan secara kolaborasi.**

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *