banner 728x250

Tantangan FTBM Sulteng yang Tak Mudah di Tengah Minat Baca Masyarakat yang Rendah

  • Bagikan

KABAR LUWUK, PALU – Pengurus Forum Taman Bacaan Masyarakat (FTBM) Sulawesi Tengah periode 2021 – 2026 dikukuhkan oleh pengurus pusat, Sabtu (11/9/2021). Peningkatan minat baca dan pemerataan Taman Bacaan Masyarakat (TBM) di Sulteng menjadi salah satu tantangan para pengurus lima tahun kedepan.

Pengukuhan yang dilangsungkan secara virtual tersebut dihadiri oleh pengurus pusat FTBM di antaranya Ketua Umum dan Sekjen, Opik dan Heni Wardatur. Pengukuhan 15 pengurus daerah Sulawesi Tengah itu berdasarkan SK Pengurus Pusat Nomor 95/Forum TBM/IX/2021.

“Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas ini dengan sabaik-baiknya, sesuai dengan tanggung jawab saudara,” kata Ketua Umum FTBM Pusat, Opik, saat melantik pengurus FTBM Sulteng, Sabtu (11/9/2021).

Baca Juga  Ketua TP. PKK Sulteng Kunjungi Korban Banjir Desa Rogo-Sigi

Kepengurusan FTBM Sulteng periode 2021-2026 diketuai Devi Artini Uga, Irzan Hamidin sebagai Sekretaris, dan Ushamah Kalalla sebagai Bendahara. Sementara 12 pengurus lain mengisi bidang-bidang yakni, Bidang Kesekretariatan, Pengembangan Organisasi dan SDM, Infokom dan Litbang, serta Program dan Kemitraaan.

Ketua FTBM Sulteng bilang kepengurusan yang diketuainya punya tantangan dalam pengembangan TBM. Apalagi tingkat minat baca dan literasi masyarkarat di Sulawesi Tengah hingga tahun 2018 masih terbilang rendah dibanding daerah lain.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *