banner 728x250

Tingkatkan Pelayanan Disdukcapil Parimo Jemput Dokumen

  • Bagikan

“Khusus Warga Desa Pedalaman”

KABAR LUWUK, PARIMO – Setelah lama vakum akibat pemberlakukan PPKM Darurat dan PPKM Level 4 di Kabupaten Parigi Moutong, pelaksanaan jemput bola pelayanan pembuatan dokumen kependudukan oleh Dinas Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Parimo kembali dilaksanakan, mulai 5 Oktober 2021.

Kegiatan jemput bola kali ini berbeda dengan sebelumnya dikarenakan Pelayanan yang dilakukan adalah melakukan pencatatan dokumen kependudukan dan Perekaman KTP-Elektronik di daerah terpencil yang berada di gunung di wilayah Parigi Moutong.

Pelaksanaan tersebut, dilakukan di tiga Kecamatan, yang memilik beberapa Desa terpencil atau desa pedalaman di dalamnya, diantaranya Kecamatan Sidoan yang berlokasi di perkampungan yang berada di pegunungan Sidoan, Kecamatan Tinombo yang berlokasi di area pegunungan Tinombo yaitu Desa Lombok, Kecamatan Pala tepat nya di pegunungan Desa Palasa Tangki.

“Saat pelaksanaan jemput bola ini, , pelayanan dokumen kependudukan, dan lainnya terkait pencatatan sipil, yang dibuat akan jadi langsung dihari yang sama sehingga masyarakat yang datang tidak perlu menunggu lagi untuk mendapatkan dokumen kependudukannya,” Ujar Kepala Bidang Pengolahan Informasi Administrasi Kependudukan Dukcapil Parimo, Yamin Taha Noho.

Dirinya menambahkan, Dokumen yang dapat langsung di peroleh masyarakat berupa Kartu Keluarga, Kata Kelahiran Akta Kematian dan berkas lainnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *