banner 728x250

60 Dosis Vaksin Sinovac Tersalurkan Buat Para Pedagang Pasar Simpong

  • Bagikan

Vaksinasi massal di Pasar Simpong

KABAR LUWUK, BANGGAI – Dinas Perdagangan Kabupaten Banggai, bersama UPT. pasar Simpong memfasilitasi vaksin masal kepada para pedagang yang berdomisili dan berjualan di pasar Simpong, Sabtu 18/9/2021.

UPT. Pasar Simpong, Suwandi Daud, S.sos.M.si dalam keterangannya bahwa kegiatan pelaksanaan vaksinasi masal bagi para pedagang pasar, adalah atas kemauan dan kesadaran mereka masing masing.

Olehnya itu kami langsung melakukan pendataan, sehingga terdata sebanyak 60 orang artinya harus 60 Dosis yang harus disiapkan oleh Dinas Kesehatan Kabupten Banggai melalui Dinas perdagangan sebagai penanggung jawab penuh pasar Simpong. Ungkap Suwandi Daud.

Suwandi Daud atau lebih akrab dipanggil Dedy menginginkan program vaksinasi masal ini dapat berjalan dengan baik dan mengajak kepada semua pedagang untuk segera melakukan Vaksin agar terbebas dari virus Covid 19, disamping itu juga membantu program kerja Bupati Banggai dalam menekan angka pertambahan positif Covid 19. Tutup kepala UPT. pasar.

Sementara Kepala Dinas Perdagangan, H. Hasrin Karim, SH. M.si saat awak media mewawancarai disela sela pelaksanaan vaksin mengatakan pelaksanaan vaksin bagi para pedagang sangat penting, karena sudah terdengar informasi bahwa pasar daerah rawan dalam penyebaran virus Covid 19, dan seolah olah pasar sangat rentang terhadap penularan virus Corona. Ungkap Hasrin Karim.

Hasrin juga mengatakan bahwa kemauan masyarakat untuk melakukan vaksin sangat tinggi, dan para  pedagang dengan sukarela datang untuk meminta divaksin berkat usulan tangan manis UPT. Pasar Simpong. Sehingga masyarakat yang sudah mendaftar sebayak 60 orang, dari data tersebut langsung diteruskan ke Dinas Kesehatan untuk meminta disiapkan tenaga medis guna   melakukan vaksin bagi para pedagang pasar. Terangnya.

Dan harapan Kadis perdagangan, untuk semua pedagang pasar Simpong bisa divaksin, dan yakin bahwa vaksin itu banyak fungsinya, bukan berarti orang divaksin sudah bebas dari covid 19, karena orang divaksin baru terkena covid proses penyembuhan lebih cepat dibandingkan orang tidak pernah melakukan vaksin. Sehingga diminta kepada seluruh pedagang pasar Simpong harus tetap menjalankan protokol kesehatan disetiap waktu.Tutup Kadis Perdagangan. * ( IKB).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *