banner 728x250

Wagub Sulteng Bersama Bupati Banggai Hadiri Tanam Perdana Jagung

  • Bagikan

KABAR LUWUK, BANGGAI – Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Mamun Amir , Bersama Bupati Banggai Ir.H. Amirudin Melakukan Penanaman Jagung Perdana Bersama Koperasi RPM (Relawan Merah Putih) Kerjasama dengan BRI, Jasindo dan Masyarakat , Desa Padang Kecamatan Kintom. Selasa , 5 Oktober 2021.

Pada Kesempatan Itu acara tersebut dihadiri Asisten Pemerintahan dan Kesra Faisal Mang, Kadis Pertanian dan Holtikultura Trie Lamakampali, Plt. Kepala Bappeda Dr. Suandi , Plt. Stap Ahli Bidang Pengembangan Wilayah dan SDA Dahri Saleh, juga dihadiri Unsur Forkopimda Kabupaten Banggai dan Masyarakat.

Mahmud Masuara , SH. Ketua Koperasi RMP , menyampaikan bahwa RMP lahir tahun 2018 sejak bencana gempa 28 September 2021, kelahiran RMP adalah untuk melakukan pengalangan bantuan Kemanusiaan dan Isu Pemberdayaan, Oleh itu Mahmud Masuara menyampaikan bahwa pendiri RPM adalah Rusdy Mastura saat ini sudah menjadi Gubernur Sulawesi Tengah. Ungkapnya.

Karena Pendiri RPM adalah Rusdy Mastura sehingga RPM berjuang untuk memenangkan Kontelasi Politik Gubernur dan Wakil Gubernur Rusdy Mastura dan Mamun Amir dan atas dukungan masyarakat memenangkan kontelasi Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah.

Mahmud Masuara juga menyampaikan setelah Gubernur dan Wakil Gubernur dilantik, selanjutnya untuk mewujudkan Visi dan Misi Gubernur untuk pemberdayaan masyarakat dan peningkatan ekonomi masyarakat Gubernur Menandatangani MOU bersama Ceo BRI Wilayah Manado untuk pemberian Kredit Bunga Rendah dan tanpa agunan juga ditingkatkan adanya perlindungan asuransi jasindo dan RMP saat ini sudah hadir di 12 Kabupaten dan 1 Kota dengan membentuk usaha pemberdayaan dan peningkatan ekonomi masyarakat , melalui Koperasi RPM dengan membuka Koperasi Sembako murah dan saat ini RMP sudah memiliki anggota sebanyak 4.742 Orang. Terang Mahmud Masuara.

Selanjutnya RMP juga memiliki Usaha untuk pemberdayaan dan juga usaha Koperasi Sembako Murah.
Pelaksanaan Penanaman Jagung Perdana ini sebagai upaya pemberdayaan masyatakat untuk menanam jagung dan memiliki hasil yang baik dan diberikan modal oleh BRI dan diberikan jaminan oleh Jasindo tujuannya adalah untuk mewujudkan Visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernur .Tuturnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *