banner 728x250

Wagub Sulteng Giat Penanaman Pohon dan Penyerahan Bantuan Alat Ekonomi Produksi

  • Bagikan

KABAR LUWUK, BANGGAI – Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Mamun Amin , bersama Wakil Ketua TP. PKK Provinsi,  Asisten Pemerintahan dan Kesra Faisal Mang, Kadis Kehutanan Ir. Nahardi, MM, Plt. Kepala Bappeda Dr. Suandi , Melaksanakan penanaman Pohon dan penyerahan Bantuan Alat Ekonomi Produksi di wilayah KPH  balantak dan KPH Toili Baturube, di Desa Bubung , 8 Oktober 2021.

Kadis Kehutanan Provinsi , Ir. Nahardi , MM, menyampaikan bahwa kegiatan penanaman Pohon yang dilaksanakan hari merupakan kelanjutan dari Gerakan menanam pohon pada beberapa wilayah.

Suatu rencana aksi sesuai Visi Gubernur dan Wakil Guberbur gerak cepat membangun Sulawesi Tengah seperti di Meko jaya , 100 ha,  baturube 100 ha.  beberapa daerah lainnya di sulawesi tengah hal ini dilaksanakan sebagai upaya implementasi Visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernur yang salah satunya menjaga harmoni dengan alam dan pemberdayaan dan pengentasan kemiskinan sehingga Dinas kehutanan.

Kegiatan saat ini dilaksanakan  di wilayah KPH  Balantak dan KPH Baturube, kadis kehutanan juga menyampaikan untuk pemberdayaan masyarakat dilaksanakan Penyerahan alat pengelohan Lebah Madu untuk mendorong peningkatan ekonomi masyatakat dan alat Penyulingan minyak Kayu Putih.

Ir. Nahardi, MM, juga menyampaikan bahwa saat ini animo masyarakat untuk pengolahan penyulingan kayu putih sangat tinggi namun perlu dukungan untuk menyuplay Bibit Kayu Putih oleh keterbatasan yang ada kita mendorong Perusahaan melalui dana CSRnya untuk berpastisipasi memberikan bantuan bibit Pohon Kayu Putih, diakhir laporan kadis kehutanan menyampaikan bahwa untuk dukungan pemberdayaan masyarakat sehingga diwilayah KPH Balantak dan KPH Baturube Tahun 2021 dialokasikan masing masing 1 M untuk kegiatan pemberdayaan masyatakat.Ungkapnya.

Sementara Wakil Pemerintah Kabupaten Banggai dalam sambutannya, mengucapkan selamat datang kepada Wakil  Gubernur dan rombongan atas kunjungan kerjanya di kabupaten banggai khususnya di Desa Bubung untuk melakukan penanaman pohon, serta ucapan terimakasih kepada Dinas kehutanan Provinsi yang telah melakukan kegiatan penanaman pohon dan pemberdayaan masyarakat Banggai , karena gerakan menanam pohon akan memberikan dampak untuk mencegah teradinya bencana banjir dan bencana longsor dan dapat terus menjaga keseimbangan alam . Terangnya.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *