banner 728x250

Wagub Sulteng Terima Kunjungan Wakil Bupati Toli-Toli dan Jajaran OPD

  • Bagikan

, PALU  – Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Mamun Amir, Menerima Wakil Moh. Besar Bantilan dan , Bertempat di Ruang Kerja Wakil Gubernur, Rabu, 27 Oktober 2021.

Wakil Gubernur pada kesempatan itu didampingi Plt. Kepala Bappeda Provinsi Dr. Suandi .

Pada Kesempatan itu Wakil Bupati Toli Toli berterimakasih atas program Gubernur dan Wakil Gubernur untuk memberikan alokasi Program Provinsi di Kabupaten dan Kota sebesar 100 M /Tahun karena hal tersebut dapat mempercepat peningkatan pembangunan dan kesejahtraan masyarakat .

Moh. Besar Bantilan juga menyampaikan ada beberapa prioritas pembangunan di kabupaten Toli -Toli yang membetuhkan dukungan provinsi Sulawesi Tengah dalam hal pembangunan Normalisasi Sungai yang berada di Kota Toli -Toli , dalam hal dukungan pembebasan Lahan sebesar 10 M , karena fisiknya akan dikerjakan Balai Sungai Kementrian PUPR RI , selanjutnya Wakil Bupati juga meminta Hibah Aset Provinsi yang ada di Toli – Toli untuk dimanfaatkan pembangunan Kantor Pelayanan Terpadu satu pintu dan permohonan untuk perbaikan Jalan lintas Palu Toli-Toli .

Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Mamun Amir , menyampaikan agar seluruh usulan dapat disampaikan kepada Bapak Gubernur terkait dengan usulan yang disampaikan , nanti Gubernur yang akan memberikannkebijakan prioritas usulan yang akan dibantu melalui Program OPD di Kabupaten Toli-Toli , bisa juga melalui Program 100 M/Tahun/Kabupaten dan Kota.

Wakil Gubernur juga menyampaikan bahwa program 100 M/Kabupaten dan Kota /Tahun adalah untuk meningkatkan percepatan pembangunan di Kabupaten dan Kota dan memberikan Keadilan dan Pemerataan Pembangunan.

Wakil Gubernur Juga meminta agar Bupati dan Wakil Bupati Toli Toli dapat memberikan dukungan kepada masyarakat untuk memanfaatkan Kredit UMKM dengan harapan tidak ada hambatan masyarakat untuk membuka usaha dengan tidak memiliki modal , Gubernur Sulawesi Tengah sudah melakukan MOU dengan BRI tentang penyaluran Kredit UMKM dengan Bunga Rendah dan Kredit Mudah dan Tampa agunan kredit dibawah 100 Juta , Wakil Gubernur meminta agar Bupati /Wakil Bupati mendorong masyarakat untuk memanfaatkan skema kredit UMKM untuk membuka Usaha baru dan meningkatkan Usaha masyarakat. **

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *