banner 728x250

Warga Desa Sukamaju, Hanyut Di Terjang Banjir

  • Bagikan

KABAR LUWUK, BATUI – Bhabinkamtibmas Desa Sukamaju 1  mendapatkan informasi melalui telepon dari warga Warga Desa Sukamaju1  Kecamatan Batui selatan bahwa ada warga yang hanyut diperaiaran / sungai, minggu tanggal 03 Oktober  2021 jam, 16.30 Wita.

Atas informasi bhabinkamtibmas bersama Kasubsektor Batui Selatan Iptu S. Badi melaporkan kepada Kapolsek Batui Iptu IK. Yoga Widata, selanjutnya Kasubsektor Batui selatan bersama bhabinkamtibmas, dan kepala desa sukamaju 1 bersama warga  menuju sungai Sinorang Desa Sukamaju 1,
saat tiba di sungai mendapati warga sudah melakukan pencarian di sungai dan seputaran bendungan dengan menggunakan perahu kayu.

Kapolsek Batui, Iptu Yoga saat dikonfirmasi benar dan sudah memerintahkan Kasubsektor Batui selatan  dan Bhabinkamtibmas dan dibantu warga melanjutkan pencarian dengan menyusuri sungai dengan menggunakan perahu kayu.

Lanjut dengan kondisi air yang keruh, arus air yang deras dan kondisi hujan sangat menyulitkan pencarian, pada pukul 18.30 Wita Anggita polsek Batui bersama aparat desa serta warga menghentikan pencarian dan akan dilanjutkan pada hari Senin  tanggal 04 Oktober  2021 bersama Basarnas Kabupaten Banggai. Ucap Kapolsek.

Dari data yang diterima ciri ciri korban yang hanyut Lk. Jumadi,(81) tahun, agama Islam , pekerjaan tani, suku Jawa alamat Dusun III Desa Sukamaju1 Kecamatan Batui selatan, Kabupaten Banggai.

Kapolsek Batui, Iptu Yoga saat meminta keterangan para saksi menerangkan bahwa Pertama Pr.Ibu Watini, 75 tahun, agama Islam, pekerjaan tani, suku Jawa, alamat Dusun III Desa Sukamaju1 (Istri Korban ) ;

  • bahwa saksi bersama korban pulang dari kebun sekitar jam 16.30 wita, dan menyeberang sungai pada saat korban meyeberang sungai kondisi sungai masih belum deras disertai hujan, dengan tiba-tiba datang banjir dan menghantam korban pada saat itu saksi (istri korban) sempat menolong korban dengan mengunakan sebantang kayu untuk menarik korban dari arus sungai namun saksi tidak mampu menahan arus sungai sehingga tangan saksi (istri korban )  terlepas dari kayu tersebut sehingga korban terbawa arus Sungai.
  • Bhawa saksi menerangkan bahwa setelah korban terbawa arus sungai, saksi (istri korban) meminta tolong kepada warga untuk membantu dan melaporkan kepada anaknya, untuk mencari korban,
  • kondisi saksi (istri korban) masih troma atas kejadian tersebut .

“Dari keterangan saksi bahwa korban tidak  mahir berenang sehingga kesulitan saat menyeberangi sungai dengan posisi air yang deras, keruh dan dalam.” Ungkap Istri Korban.

Kapolsek bersama anggota telah mengambil tindakan bersama dengan kepala Desa sukamaju 1 serta warga mendatangi TKP, melakukan kordinasi dengan keluarga Korban dan warga sekitar, mencari saksi dan keterangan lain, melakukan pencarian korban di sungai Sukamaju 1  dari TKP sampai ke bendungan Sungai Sinorang, melakukan koordinasi dengan Kepala desa dan Camat Batui selatan  untuk mendatangkan Basarnas Kab.upaten Banggai dan mendalami keterangan dari warga yang sempat menolong korban. Terang Kapolsek. ( IM)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *