banner 728x250

“Begini Kronologis Lengkap Pembunuhan di Bonepuso”

  • Bagikan

KABAR LUWUK, BANGKEP – Kepolisian Resort Kabupaten Banggai Kepulauan, telah mengungkap tindak pidana penganiayaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa seseorang yang terjadi di Desa Bonepuso, Kecamatan Bulagi Selatan, Kabupaten Banggai Kepulauan, Minggu,5/9/2021.

Kasus penganiayaan, hingga menghilangkan nyawa seseoran tak lain adalah anak dan cucu, sekaligus melakukan pembakaran rumah korban yang dilakukan oleh pelaku yang inisial AM (44), alamat Desa Bonepuso, Kecamatan Bulagi Selatan terhadap korban berinisial LP ( 44), alamat Desa Bonepuso Kec. Bulagi Selatan , Kabupaten Bamggai Kepulauan (istri Pelaku), JJ (1), alamat Desa Bonepuso Kec. Bulagi Selatan ( cucu ), ST (70) alamat Desa Bonepuso Kec. Bulagi Selatan ( tetangga Pelaku),

Pasalnya dari kejadian tersebut pihak kepolisian dapat menghadirkan saksi SP (40), alamat, Desa Bonepuso Kecamatan Bulagi Selatan saksi 1 ( Saudara kandung Korban Istri Pelaku ) dan saksi 2, SM ( 13),alamat Desa Bonepuso Kecamatan Bulagi Selatan.( anak kandung Pelaku). Terang Kasat Reskrim.

Baca Juga  Tripikor Polda Sulteng Dalami Kasus Korupsi Sebesar  36 M di Bangkep

Kapolres Bangkep, Reza A. Simanjuntak melalui Kasat Reskrim, Iptu Ismail. SH menerangkan berdasarkan kronologisnya yakni pada hari Minggu tgl 05 September 2021 sekitar jam 11.00 wita Pr. RM yaitu anak kandung pelaku sedang berada dalam kamar dan Pr. SP yang berada di dapur , tiba-tiba Pr. RM dan Pr. SP mendengar suara teriakan dari korban Pr. LP, meminta tolong , dimana pelaku langsung mebacok korban dengan sebilah parang kepada korban Pr. LP yang tak lain adalah istri pelaku dan Lk. JJ yang tak lain adalah cucu pelaku , kemudian Pr. RM dan Pr. SP melarikan diri meminta pertolongan kepada warga Desa Bonepuso. Ungkap Kasat Reskrim.

Baca Juga  Kasat Reskrim Polres Bangkep, Ungkap Kronologis Ibu RT Gantung Diri

Selanjutnya Sekitar jam 12.00 wita pelaku mengambil minyak tanah yang ada di dapur lalu pelaku mebakar rumah dimana didalam rumah tersebut korban Pr. LP dan Lk. JJ berada didalamnya , setelah pelaku membakar rumahnya lalu pelaku mengejar Pr. ST yang saat itu ikut menyaksikan pembakaran rumah tersebut tak lama kemudian, pelaku Langsung membacok Pr. ST dengan sebilah parang yang sebelumnya di gunakan membacok istri dan cucunya.

” Setelah melakukan pembunuhan kepada korban kemudian pelaku mencoba melakukan bunuh diri dengan cara menusukkan parang tersebut pada bagian tenggorok sehingga pelaku mengalami luka pada bagian lehernya namun tindakan pelaku sempat di cegah dan langsung diamankan. Jelas Iptu Ismail.

Baca Juga  Pelaku Pembunuhan di Bone Puso Meninggal Karena Covid-19

Dari kejadian tersebut pihak polres Bangkep yang di komando Kasat Reskrim, Iptu Ismail SH mengambil langka bersama anggota reskrim , Identifikasi , buser , intelkam dan personil polsek bulagi mendatangi TKP, dan langsung mengamankan dan mengolah TKP, untuk selanjutnya mengamankan tersangka dan membawanya ke rumah sakit terdekat. Tutup kasat Reskrim. ( Arm).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *