banner 728x250

Spesialis Pencuri Kota Amal Masjid Tertangkap, Mengaku Pernah Mencuri di Masjid Kompi dan Kilongan

  • Bagikan

KABAR LUWUK, BANGGAI – Spesialis pencurian kotak amal di Kabupaten Banggai berinisial NS alias N (24) yang berasal dari Lombok Provinsi NTB akhirnya tidak berkutik setelah identitasnya terungkap melalui kamera CCTV. Terakhir lelaki ini beraksi di Masjid Al-Ilham, Kelurahan Bungin, Kecamatan Luwuk setelah sebelumnya mengaku pernah membobol kotak amal Masjid Kompi dan Masjid di Kilongan.

Nyaris saja, NS alias N berkalang nyawa jika Ia tidak segera diamankan polisi, pasalnya puluhan warga yang telah mengetahui identitasnya pada saat itu telah berhasil menangkapnya kala berada di belakang kompleks Luwuk Shooping Mall. Beruntung anggota buser Polres Banggai mengamankannya setelah diduga mencuri uang kotak amal di Masjid Al-Ilham, Kilo 1, Kelurahan Bungin , Kec. Luwuk, Kabupaten Banggai, Rabu (1/9/2021).

Baca Juga  Peduli Covid 19, Jelang HUT Lalu Lintas ke 66 Satlantas Banggai Bagi Masker

“Anggota Buser mendapatkan informasi bahwa tersangka sudah di amuk massa di belakang Mall Luwuk, guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan maka secepatnya pelaku kita bawa ke Polres,” ungkap Kasat Reskrim Polres Banggai Iptu Adi Herlambang.

Anggota Buser setelah menerima informasi langsung bergerak menuju TKP dan langsung mengamankan tersangka. Dari hasil interogasi, tersangka mengakui perbuatannya mencuri kotak amal di Masjid Al-Ilham, Kilo 1, Kelurahan Bungin. Bahkan sebelumnya terangka mengakui pernah melakukan aksinya yang sama.

“Kai duga terangka merupakan spesialis pencuri uang kotak amal. Sebab pernah juga beraksi di dua lokasi lainnya yaitu di Masjid Kompi 714 SM Luwuk dan Masjid Kilongan Luwuk Utara,” beber Iptu Adi Herlambang.

Baca Juga  Konservasi Berkelanjutan, ESSA PT Panca Amara Utama Lepas Liarkan 35 Burung Maleo

Barang bukti yang diamankan adalah uang tunai Rp. 665 ribu, kotak amal dan satu unit sepeda motor Honda Vario yang digunakan pelaku untuk melakukan aksinya.

Sebelumnya, sekitar pukul 11.00 Wita, pelapor membuka masjid dengan tujuan untuk mensalatkan jenazah, namun pelapor melihat dua kotak amal telah terbongkar.

“Jumlah uang di dalam kotak amal tidak dapat diperkirakan. Aksi pelaku kemudian terekam CCTV,” kata Iptu Adi Herlambang.

Saat ini tersangka telah diamankan di sel tahanan Mapolres Banggai guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. (Rls)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *